Pesawat Lion Air Jatuh

Terungkap, KNKT Temukan Benda Mudah Meledak yang Dibawa Lion Air JT610

Terungkap, KNKT Temukan Benda Mudah Meledak yang Dibawa Lion Air JT610

Staf Ahli Menteri Bidang Keselamatan Perhubungan, Cris Kuntadi (Foto: Via Viva)

Jakarta - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengevakuasi sejumlah tabung oksigen dan tabung pemadam kebakaran yang ditemukan dari perairan Krawang, Jawa Barat, sekitar lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 ke tempat yang lebih aman. Lima tabung yang dibawa ke dermaga JICT itu langsung diangkut menggunakan mobil dinas KNKT.

Staf Ahli Menteri Bidang Keselamatan Perhubungan, Cris Kuntadi mengatakan, ada lima tabung yang ditemukan. Tabung-tabung itu akan dibawa ke Balai Teknologi Keselamatan Pelayaran di Jakarta Utara untuk pengamanan sementara.

Cris mengatakan, tabung itu merupakan jenis tabung yang mudah meledak bila terpapar langsung dengan teriknya sinar matahari.

"Dibawa ke Balai Keselamatan pelayaran. Untuk diamankan terlebih dahulu, di sini kan panas takutnya meledak," kata Cris di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 31 Oktober 2018.

Cris mengatakan, barang-barang itu ditemukan pada Selasa 30 Oktober 2018 kemarin. Ia menjelaskan, lima tabung itu terdiri dari satu tabung CO 2, 1 tabung Oksigen dan 3 tabung pemadam kebakaran.

"Oleh karena itu barang tersebut kita pisahkan dengan barang-barang yang lain, kita pindahkan ke tempat relatif lebih aman. Yaitu ke balai keselamatan pelayaran," ucapnya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews