Ketersediaan Beras di Lingga Lebih dari Cukup

Ketersediaan Beras di Lingga Lebih dari Cukup

Ilustrasi

Lingga - Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Kepulauan Riau, Badoar Hery pastikan stok beras untuk akhir tahun mencukupi bahkan berlebihan. Hal tersebut disampaikannya melihat masih banyaknya stok beras di Gudang Bulog Dabo Singkep beberapa waktu lalu.

"Beras untuk bantuan sosial (Bansos), kalau per tahun mencukupi untuk warga Lingga. Kalau kroscek kemarin masih berlebih," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (30/10/2018).

Lanjut dia, dalam setahun biasanya beras yang didatangkan ke Lingga sebanyak empat kali. Meskipun cuaca di laut sering tidak menentu terhadap kelangsungan pasokan beras, ia mengaku tidak memiliki pengaruh besar.

"Kalau tahun depan, kita nambah 10 persen dari yang biasa kita usulkan, sekitar ratusan ton. Karena biar lebih dari terkurang. Ini untuk antisipasi," ujarnya.

Diketahui, berdasarkan data terakhir, Bulog Dabo Singkep saat ini masih menyimpan beras Bulog sebanyak 248 ton. Sedangkan untuk memenuhi bansos Rastra triwulan keempat akan disalurkan beras sebanyak 159 ton. Selanjutnya untuk kegiatan operasi pasar Bulog akan menurunkan 36 ton.

Jadi, masih ada sisa sekitar 54 ton untuk persiapan akhir tahun. Kemudian, informasi yang didapat jika tidak berhalangan, akan ada 200 ton lagi beras masuk ke Lingga di awal November ini.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews