Rumah Sakit Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Udara Israel

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Rusak Akibat Serangan Udara Israel

Salah satu bagian RS Indonesia di Gaza yang rusak akibat serangan Israel. (Foto: Mer-C/Suara.com)

Gaza - Rumah Sakit Indonesia di utara Gaza, Palestina rusak setelah tentara Israel melancarkan serangan udara pada Sabtu (27/10/2018) pagi.

Pesawat-pesawat perang dan helikopter menembaki target di Gaza selama lebih dari dua bulan, termasuk beberapa wilayah yang dikuasai Hamas, kata pasukan Israel melalui pernyataan pers, seperti dilansir kantor berita Anadolu.

Melalui akun Twitter-nya, pasukan Israel mengklaim, 14 roket telah ditembakkan dari Gaza ke arah Israel sejak Jumat malam, namun delapan di antaranya berhasil dihadang oleh sistem pertahanan Iron Dome milik mereka.

Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Reza Aldilla Kurniawan selaku relawan MER-C melaporkan, sejak malam hari hingga Sabtu pagi, militer zionis Israel masih menggempur sejumlah wilayah di Jalur Gaza.

Reza menyebutkan, beberapa waktu yang lalu pesawat tempur F16 Israel mengirim tidak kurang dari lima roket yang jatuh tidak jauh dari lokasi RS Indonesia yang berada di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

Dentuman keras kelima roket tersebut menyebabkan guncangan keras di area sekitar. Bahkan mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian RS Indonesia. Ruangan yang mengalami kerusakan di antaranya ruangan kantor administrasi, toilet, koridor, ICU, dan lainnya.

Reza yang saat itu berada di dalam bangunan Wisma Rakyat Indonesia yang terletak di belakang RS Indonesia mengatakan guncangan terasa besar sekali.

“Guncangan besar sekali, debu-debu jatuh dari atap. Saya langsung keluar dari wisma dan melihat kondisi Rumah Sakit Indonesia mengalami kerusakan di beberapa bagian,” ungkapnya.

Akibat pengeboman yang terjadi di dekat RS Indonesia, pasien-pasien dipindahkan dan ditempatkan di lorong-lorong yang aman untuk menjaga keselamatan mereka.

Sampai berita ini dibuat, menurut Reza, suara deru pesawat tempur masih terdengar jelas mengitari langit Gaza.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews