Asian Games 2018

Jelang Indonesia vs Palestina, Kalah-Menang Tetap Saudara

Jelang Indonesia vs Palestina, Kalah-Menang Tetap Saudara

Jakarta - Laga timnas Indonesia melawan Palestina pada babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola akan digelar malam ini di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018).

Dilansir situs Asian Games, dukungan bagi timnas Indonesia tak hanya berasal dari publik tuan rumah saja, namun juga dari warga Palestina.

"Ya, kami cinta Indonesia, saya tetap bahagia (bila Indonesia menang) karena mereka sama-sama saudara muslim kami semua," ujar salah satu warga Palestina dalam pernyataannya di akun Instagram @muhammadhusein_gaza, dikutip Antara.

Komentar tersebut terungkap dalam wawancara seorang jurnalis Indonesia bernama Muhammad Husein yang mengunjungi Palestina dalam misi pemberian donasi kemanusiaan untuk Palestina.

Husein nampak mewawancarai sejumlah warga Gaza yang tengah mengisi waktu luang berolahraga sepak bola untuk menanyakan pendapat mereka menjelang pertemuan Indonesia-Palestina.

Meski mayoritas warga Palestina itu memantapkan dukungannya kepada timnas mereka, namun mereka berkomitmen untuk ikhlas menerima kekalahan bila Indonesia menang pada laga besok.

"Kalau Indonesia yang menang, kami akan menerima dengan lapang dada, insya Allah," kata warga Palestina lainnya.

Pria tersebut juga mengingatkan kepada timnas Indonesia bahwa Rami Hamada dan kolega adalah tim kuat Palestina yang perlu diwaspadai.

"Hati-hati lho, Palestina juga tim yang tangguh untuk kalian (Indonesia)," katanya.

Sejumlah warga dari kalangan pelajar Palestina juga menyemangati kedua tim untuk menampilkan permainan terbaik mereka.

"Salam dari kami untuk timnas Indonesia dan Palestina. Palestina pasti menang," katanya.

Unggahan video tersebut menuai 880 komentar hingga Selasa siang dari para netizen di Indonesia.

"Siapapun yang menang ya Indonesia tetap menag. Siapapun yang menang ya Palestina yang tetap menang, karena Palestina itu Indonesia dan Indonesia itu Palestina," ujar @nugibara.

"Kalah menang, kita tetap bersaudara," ujar @nantan_ely_suriadi.

"Yang penting bersaudara, jangan musuhan gara-gara bola. #savepalestine," kata @zr_cpaceh. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews