Cobain Dekorasi Rumah Sesuai Batu Kelairan, Dijamin Makin Ciamik

Cobain Dekorasi Rumah Sesuai Batu Kelairan, Dijamin Makin Ciamik

Amethyst (Foto: batumuliacenter.blogspot.com)

Batam - Bingung untuk mencari ide mendekorasi rumah? Mungkin ini saatnya mendekorasi interior rumah berdasarkan batu bulan lahir Anda.

Apakah topaz atau ruby, batu bulan kelahiran dapat menjadi inspirasi untuk memberi warna atau identitas dalam rumah Anda. Berikut inspirasi mendekorasi interior rumah sesuai batu bulan kelahiran Anda, seperti dikutip dari laman Vogue Australia.

1. Batu Garnet untuk si Januari

Pekat, mendalam, dan menyenangkan, hanya cocok untuk si kuat. Garnet adalah salah satu warna terkaya pada jenis batu permata. Warna garnet beragam mulai dari merah murni, oranye kemerahan, merah keunguan hingga gelap dan kecokelatan bisa menjadi warna yang cocok untuk menghiasi rumah Anda.

2. Amethyst untuk si Februari

Amethyst merupakan rona untuk si pemberani dan memiliki warna dari keluarga ungu. Anda bisa menghadirkan warna ini dalam aksesori seperti vas bunga, taplak meja, atau karpet

3. Aquamarine untuk si Maret

Bulan maret identik dengan segala hal yang berhubungan dengan air dan aquamarine adalah batu kelahiran Anda. Warna menenangkan ini pas menjadi cat dinding di ruang tidur atau warna keramik di kamar mandi Anda. Untuk warna biru yang tidak terlalu dramatis, Anda bisa menambahkan lukisan.  

4. Berlian untuk si April

Berlian selalu menjadi yang paling menarik di antara jenis batu lainnya. Ini bisa menjadi pilihan untuk digunakan di dinding dapur maupun toilet atau sesuatu yang lebih pribadi.

5. Zamrud untuk si Mei

Mereka yang lahir di bulan Mei menyukai suasana outdoor seperti hutan atau taman. Tak heran, mereka selalu ingin membawa suasana hutan ke kamar mereka, seperti lukisan, seprai, dan tanaman hijau. Warna zamrud sendiri akan memberi ruang berbeda dengan corak kehijauan yang menyegarkan.

6. Mutiara dan moonstone untuk si Juni

Mewah, mengkilap dengan tekstur yang lembut seperti susu pada moonstone dan mutiara menjadikannya perpaduan sempurna. Warna yang bisa dipilih untuk mendekorasi rumah adalah warna netral seperti putih namun cenderung berkilauan seperti paduan warna emas dan silver dibubuhkan warna biru atau krem.

7. Ruby untuk si Juli

Merah menjadi pilihan untuk mereka yang lahir di bulan Juli. Warna merah sebaiknya hanya digunakan untuk beberapa aksesori seperti seprai, tirai, rak buku atau sofa untuk tampilan berani. Anda juga bisa menyisipkan warna ini pada barang di dapur, seperti pemanggang roti.

8. Peridot untuk si Agustus

Peridot dengan warna hijau lemon sangat pas untuk mereka yang memiliki pemikiran ke masa depan. Anda bisa menggunakan warna neon atau jika terlalu mencolok, bisa mencari warna yang lebih lembut. Kombinasikan warna hijau dengan warna pastel, seperti pink soft atau kuning lembut.

9. Safir untuk si September

Selalu ada hal yang menarik dari batu safir sama seperti mereka yang lahir di bulan September. Warna ini bisa diterapkan untuk hampir semua estetika atau menjadi dasarnya. Gunakan warna ini secara massal atau dimoderasi untuk memberikan tampilan yang berkesan.

10. Opal untuk si Oktober

Warna biru lembut, putih dan mutiara menjadi ciri khas batu opal yang memiliki kualitas tidak pernah mengecewakan. Pilih paduan warna biru lembut dengan aksen krem untuk menjadi identitas si pemilik rumah.

11. Topaz untuk si November

Si anak emas yang lahir di bulan November, memiliki karakteristik yang sama dengan batu topaz. Mengkilap dan glamor, pilihan warna yang tepat untuk si November. Pilih warna dasar netral lalu padukan dengan aksen berwarna mewah seperti emas, cokelat terang, atau metalik.

12. Pirus untuk si Desember

Salah satu warna batu mulia yang paling menyenangkan adalah pirus. Pirus memiliki kualitas warna-warni yang tidak terlihat di banyak mineral lainnya. Cerah, terang, dan siap untuk menarik perhatian. Padukan warna ini dengan putih atau kuning terang untuk memberikan tampilan yang lebih segar.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews