Memprihatinkan, Jembatan di Dusun Malar Ini Mulai Goyang

Memprihatinkan, Jembatan di Dusun Malar Ini Mulai Goyang

Jembatan di Dusun Malar yang mulai memprihatinkan (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kondisi jembatan penghubung di jalan utama menuju Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik, objek wisata Pantai Pasir Panjang, serta beberapa perkampungan sekitar, tepatnya di Dusun Malar, Desa Mepar, Kecamatan Lingga semakin memperihatinkan.

Salah seorang pengendara, Riyan mengatakan, kondisi jembatan kayu dengan panjang sekitar 5 meter itu perlu perbaikan. Tiang jembatan sudah mulai keropos sehingga membahayakan pengendara

"Jembatannya semakin turun, ada beberapa kayu penyangga jembatan itu sudah rapuh dan patah. Jadi kalau melintasi jalan itu agak was-was juga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (22/10/2018).

Dengan kondisi yang semakin parah, ia berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat segera mengambil tindakan. Terlebih lagi, akses jalan tersebut juga merupakan akses vital yang setiap harinya selalu dilintasi oleh masyarakat.

"Ini akses vital loh, kalau dibiarkan pasti akan mengganggu warga yang melintas. Kami harap ada perbaikan, walaupun tidak dibangun permanen," ujarnya.

Diketahui, saat ini jembatan tersebut hanya boleh dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat dengan bobot di bawah satu ton. Hal ini sesuai dengan tulisan yang tertera di jembatan itu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :