Manchester United Bisa Puasa Gelar seperti Liverpool

Manchester United Bisa Puasa Gelar seperti Liverpool

Manchester United semakin terpuruk di era pelatih Jose Mourinho. (Foto: Daily Mirror)

Manchester - Eks gelandang Timnas Inggris, Paul Scholes menilai, Manchester United bisa seperti Liverpool saat puasa gelar Premier League. Scholes ingin mantan timnya itu segera pulih dari masa keterpurukan ini.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool merupakan salah satu tim penguasa Inggris di abad 20. Mereka mendominasi Liga Inggris dengan memenangkan total 18 trofi, di mana perolehan ini jauh lebih banyak dari klub-klub Inggris lainnya.

Namun setelah memenangkan trofi Liga Inggris terakhir mereka di tahun 1990, The Reds gagal meraih gelar juara lagi. Hingga detik ini mereka masih belum menjuarai Liga Inggris lagi yang notabene mereka sudah puasa gelar bergengsi itu selama 28 tahun.

Scholes menilai setan merah mulai menunjukan tanda-tanda yang mengkhawatirkan setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson. "United sekarang terasa seperti Liverpool versi beberapa tahun yang lalu," buka Scholes kepada ESPN.

Scholes menilai setan merah saat ini kehilangan wibawa mereka sehingga mereka mulai diremehkan oleh rival-rival mereka.

"Saat ini United seperti mengulangi kesalahan yang dilakukan Liverpool dan sekarang kita terlihat seperti City dan Liverpool yang mengganti manajer dan pemain mereka setiap tahun namun gagal meraih hasil yang bagus."

"Saya rasa para pendukung Liverpool dan Manchester City memandang remeh klub ini dan mereka menertawakan kami seperti saat kami menertawakan mereka beberapa tahun yang lalu."

Scholes menilai United harus segera berbenah agar mereka bisa terbebas dari segara olok-olokan tim rival mereka."

"Namun jika kita melihat di sisi mereka, mereka melakukan segalanya dengan benar. Mereka merekrut manajer terbaik di dunia, dan mereka merekrut staff yang bertugas untuk merekrut pemain-pemain terbaik sehingga segalanya menjadi mudah bagi mereka."

"Tugas pemandu bakat mereka semakin mudah karena mereka tahu formasi apa yang akan mereka gunakan dan mereka tahu betul pemain seperti apa yang dibutuhkan dalam tim mereka. Hal tersebut tidak terjadi pada United, di mana segalanya terasa berantakan saat ini." tandasnya.

Manchester United saat ini menempati peringkat 8 klasemen sementara EPL setelah hanya mampu memenangkan 4 dari 8 laga yang ada di Liga Inggris musim ini.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews