Garap Proyek Migas Terbesar, McDermott Butuh Ribuan Pekerja

Garap Proyek Migas Terbesar, McDermott Butuh Ribuan Pekerja

Peluncuran Tyra Redevelopment Project, proyek terbesar McDermott di Batuampar. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Pengerjaan proyek Tyra Redevelopment Project McDermott dengan total nilai 25 juta dollar AS dimulai hari ini, Selasa (16/10/2018). Ribuan pekerja dibutuhkan dalam proyek tersebut. 

Proyek Tyra Redevelopment merupakan proyek pembuatan procermss platform dan welhead riser platform yang akan diletakkan di Denmark.

Platform tersebut berguna untuk meningkatkan suplai gas di negara Skandinavia itu. Proyek ini merupakan hasil kerjasama McDermott bersama kliennya Total S.A yang berbasis di Prancis.

Mulainya proyek ini ditandai dengan pemotongan pita oleh President dan Executive McDermott International David Dickson, di Batuampar, Batam.

David mengatakan, proyek Tyra merupakan proyek vital di McDermott dan terbesar tahun ini. "Semoga proyek ini bisa dikerjakan dengan baik dan sukses," katanya.

David mengatakan, memang beberapa tahun silam McDermott mengalami penurunan karena faktor pertumbuhan minyak dan gas di dunia melemah. 

"Kita optimis kedepan grafik pertumbuhan minyak dan gas tersebut terus naik," katanya.

Tahun ini, McDermott sedang mengarap empat proyek besar lainnya yaitu Inpex Ichthys, Gorgon Phase, QP Bul Hanine, dan KG-D6 (R-Cluster).

"Saat ini kita sudah miliki 1.000 karyawan, diperkirakan hingga Maret 2019 karyawan bisa mencapai 6.000 orang," kata David. 

David mengatakan, kedepan McDermott sudah memiliki proyek-proyek baru baik berskala lokal maupun international. "Detailnya tidak bisa kita sebutkan, tetapi ke depan pasti akan bertambah lagi," ujarnya. 

Director of Batam Fabrication Operation McDermott, Mr Ray Regan mengatakan, total nilai proyek Tyra mencapati 25 juta dollar US. "Dengan total perekrutan karyawan sebanyak 3.000 orang," katanya.

Ray mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mempersipakan segala sesuatu mulai peralatan hingga tempat pengerjaan proyek tersebut. "Kita sudah siapkan semuanya, seperti crane, alat yang canggih untuk proses proyek ini bisa berjalan lancar," katanya.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews