Layanan YouTube Sempat Down pada Rabu Pagi

Layanan YouTube Sempat Down pada Rabu Pagi

Ilustrasi.

Batam - Layanan berbagi video milik Google, YouTube, sempat down di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Rabu (17/10/2018). Gangguan mulai dirasakan sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat down, situs YouTube hanya menampilkan pesan "500 internal server error". Sementara di aplikasi YouTube hanya menampilkan pesan "an error occured".

Menurut situs Down Detector, tumbangnya YouTube juga terjadi di Ameerika Serikat, Jepang, Australia, sebagian Eropa, dan sebagian Amerika Selatan.

Masalah yang menimpa YouTube juga ramai dibicarakan warganet di media sosial. Di Twitter, hashtag #YouTubeDown langsung menempati topik terpopuler.

Tumbangnya YouTube terbilang mengejutkan mengingat aplikasi yang identik dengan warna merah itu terbilang jarang mengalami masalah.

Situs web beserta aplikasi YouTube sendiri sudah dapat dikunjungi pengguna sekitar pukul 09.45 WIB.

Tagar #YouTubeDOWN bahkan sudah menggema di Twitter. Tak hanya Indonesia, seluruh pengguna YouTube di berbagai belahan dunia menyampaikan keluhan setidaknya sejak dini hari tadi. Alhasil tagar tersebut menjadi trending topic nomor satu di dunia.

Hal yang wajar YouTube banyak diprotes pengguna ketika layanannya tumbang. Hal ini dikarenakan mereka memiliki lebih dari 1,8 juta pengguna aktif per bulannya dari seluruh dunia.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews