Kisah Anak Beruang yang Kepalanya Terjebak di Toples Plastik 3 Hari

Kisah Anak Beruang yang Kepalanya Terjebak di Toples Plastik 3 Hari

Anak beruang itu dilepas kembali ke hutan setelah para petugas berhasil mencabut toples plastik yang menutup kepalanya. (Maryland Department of Natural Resources)

Washington - Parajagawana atau penjaga hutan di negara bagianMaryland, Amerika Serikat, berhasil melepaskan kepala anak beruang yang terjebak dalamtoples plastik sejak tiga hari sebelumnya.

Menurut para petugas mereka sudah mencari anak beruang itu selama tiga hari.

Beruang jantan seberat 45 kg yang dijuluki 'Buckethead' itu dibius dan kemudian, di hadapan khalayak yang menghadiri sebuah festival di McHenry, sang beruang malang itu dibebaskan dari rasa ketidaknyamanan berkepanjangan.

Anak beruang itu seterusnya dilepas kembali ke hutan untuk dipertemukan dengan induknya dan sanak keluarga beruang lainnya.

Beruang hitam bisa mencapai masa hidup hingga 30 tahun di alam bebas dan bobotnya bisa mencapai 400 kg. Mereka dapat ditemukan di sebagian besar wilayah Amerika Utara.

Di Facebook Wildlife & Heritage Service Maryland, pihak jagawana itu mengunggah foto-foto sang anak beruang sebelum dan sesudah toples plastik itu dilepas.

https://www.facebook.com/mddnrwildlife/posts/1238064216332666

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews