Mantap! Sopir Bus Beli BMW Pakai Uang Receh

Mantap! Sopir Bus Beli BMW Pakai Uang Receh

Uang koin yang digunakan seorang sopir bus di China untuk membeli sebuah mobil BMW

China - Memiliki mobil impian rasanya sah-sah saja bagi setiap orang di muka bumi. Tidak melihat profesi siapa pun bisa.

Bukan cerita fiksi belaka, hal ini terjadi pada seorang sopir bus yang tidak disebutkan namanya di Tongren, China. Dia bisa membeli mobil impiannya BMW.

Namun yang membuatnya heboh karena membelinya dengan menggunakan uang koin sebesar USD 70.000 atau setara Rp 1 miliar.

Ia sengaja tidak menukarkan uangnya di bank dan menabungnya di rumah. Pun dengan harapan agar suatu saat bisa dibelikan mobil impiannya, seperti dilansir Odittycentral.

Kemudian saat melihat mobil BMW baru yang sangat disukai, dia memutuskan untuk memanggil teman-temannya guna membantu menghitung uang koinnya.

Butuh waktu empat hari untuk mentotal uang yang dikumpulkannya sebanyak 480.000 yuan, untuk kemudian dimasukkan ke dalam peti dan ditaruh di belakang truk untuk menuju diler.

Seperti yang sudah dibayangkan, para staf diler tersenyum setiap ada konsumen yang datang ke diler untuk membeli mobil. Namun senyum itu berubah ketika pembeli membayarnya dengan koin.

Maka dari itu para staf diler meminta bantuan kepada 11 pegawai bank beserta mesin penghitung untuk menjumlahkan koin-koin tersebut. Hasilnya diketahui uang koin tersebut memiliki berat total lebih dari 900 kilogram dengan jumlah 150.000 koin.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews