Penebangan Pohon Picu Kemacetan Kendaraan di Mukakuning

Penebangan Pohon Picu Kemacetan Kendaraan di Mukakuning

Antrean kendaraan di Mukakuning terjadi akibat adanya aktivitas penebangan pohon. (Foto: Margaretha Nainggolan/batamnews)

Batam - Kemacetan kendaraan terjadi di ruas Jalan R. Suprapto dari Batuaji menuju Simpang Panbil, Sabtu (13/10/2018) sore. Aktivitas penebangan pohon menjadi pemicunya.

Penebangan pohon ini dilakukan oleh Dinas Perumahan, Permukiman dan Perumahan Rakyat (Perkimtan) Kota Batam. Petugas menyasar sejumlah pohon yang tua dan berpotensi tumbang sewaktu-waktu.

Dari pantauan, antrean kendaraan mengular dari Dam Mukakuning hingga depan rumah susun. Kondisi ini membuat para pengguna jalan merasa kesal.

“Lebih bagus itu malam hari, jadi tidak buat macet begini,” ujar Irfan, salah satu pengguna jalan.

Kendati demikian, ia bersyukur petugas dari pemerintah proaktif dalam menebang pohon yang kering dan tua. 

“Tetapi lebih berbahaya jika tumbang sendiri, kita jadi tidak bisa antisipasi, kalau sekarang sudah ditebang memang lebih aman,” katanya.

Namun ia meminta agar pemerintah dapat mengganti pohon yang sudah ditebang tersebut. Agar membuat jalan lebih teduh dan asri. 

“Jangan sampai hanya ditebang dan tidak ditanam lagi pohon penggantinya,” jelasnya. 

Pada saat penebangan pohon, petugas sempat menutup akses jalan. Walaupun proses tersebut berlangsung cepat, namun memang menimbulkan kemacetan yang tidak cukup parah. 

Pohon tersebut ditebang kemudian dipotong menjadi beberapa bagian, setelah itu ranting-ranting pohon tersebut segera dibersihkan oleh petugas. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews