KEK Galang Batang Akan Diresmikan Presiden

KEK Galang Batang Akan Diresmikan Presiden

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, Hasfarizal Handra

Bintan - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang yang berlokasi di Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan direncanakan akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan, Hasfarizal Handra mengatakan, KEK Galang Batang akan diresmikan pada pekan pertama November 2018 mendatang.

"Kemarin ada rapat koordinasi seluruh  instansi terkait di Jakarta. Disepakati KEK Galang Batang ini akan diresmikan antara 6,7 atau 8 November," ujarnya usai acara rapat lintas sektoral di Kantor Administrasi KEK Galang Batang, Kamis (11/10/2018).

Menindaklanjuti rencana peresmian itu, kata Hasfarizal, semua instansi terkait bersepakat akan menempatkan beberapa petugasnya di Perkantoran Administrator KEK Galang Batang.

Instansi tersebut adalah BPN (Badan Pertanahan Nasional), Direktorat Perpajakan, Bea Cukai dan Imigrasi.

"Kita masih menunggu kabar dari pusat. Keinginan semua pihak, Pak Jokowi (Presiden RI-red) yang resmikan. Kalau berhalangan, Pak Darmin Nasution (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) yang datang," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews