Anggota BPD Kuala Sempang Bintan Dilantik

Anggota BPD Kuala Sempang Bintan Dilantik

Pelantikan anggota BPD Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan

Bintan - Kades Kuala Sempang, Mohammad Hatta melantik anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam periode 2018-2024, Rabu (10/10/2018).

BPD yang baru ini teridiri dari 5 anggota yang memiliki latar belakang tamatan S1 serta SMA/Sederajat. Diantaranya M Firdaus, Dedi Kurniadi dan Nebob Hanizar yang mengantongi gelar sarjana. Sedangkan yang lulusan SMA yaitu Winarsih dan Aidik Fitri yang merupakan lulusan paket B.

Kades Kuala Sempang, Mohammad Hatta mengatakan kelima anggota BPD ini merupakan wajah baru. Mereka memiliki latarbelakang pendidikan yang mumpuni sehingga diharapkan mampu memiliki kinerja yang baik dan dapat memberikan pelayanan serta kontrol terhadap desa.

"SDM yang dimiliki BPD ini sangat mumpuni. Tiga diantaranya bertitel sarjana jadi diharapkan bisa bekerjasama dengan kami. Pastinya dalam membangun dan mengawasi penggunaan dana desa," ujarnya.

Di wilayahnya minim dengan SDM lulusan S1. Jadi dengan memiliki anggota BPD yang baru ini masyarakat merespon dengan sangat baik. Karena mereka mempercayai kinerja yang dihasilkan juga berkualitas

Selain masyarakat, kata Hatta, perangkat desa juga memiliki penilaian yang sama. Jadi diminta BPD bisa bersinergi dalam merealisasikan penggunaan Dana Desa (DD) untuk kesejahteraan masyarakat.

"Oktober ini untuk realisasi penggunaan DD mencapai 70 persen. Beberap bulan kedepan kami ingin BPD bersama Desa Kuala Sempang merealisasikan semuanya," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews