Pancur akan Disulap Jadi Tujuan Wisata Berbasis Digital dan Edukatif

Pancur akan Disulap Jadi Tujuan Wisata Berbasis Digital dan Edukatif

Antusias pemuda Kelurahan Pancur melakukan pengecatan pelantar serta fasilitas umum guna menjadikan Pancur lebih berwarna (Foto:ist)

Lingga - Sejak Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga mulai berbenah dengan cara menjadikan beberapa titik lebih berwarna, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Dinas Pariwisata Provinsi bahkan daerah mulai melirik kawasan tersebut dengan cara mengunjungi objek wisata baru itu, Kamis (11/10/2018) kemarin.

Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengatakan, rencananya pihak kelurahan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Lingga atas masukan dari Kemenpar akan membuat suatu tujuan wisata berbasis digital dan wisata edukatif di kawasan tersebut.

"Nantinya tujuan wisata di Pancur ini meliputi wisata fotogenik karena landscape alamnya yang bagus ditunjang dengan wisata Pancur berwarna, kemudian ada juga wisata ekplore mangrove," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Lebih Berwarna, Pancur Jadi Destinasi Wisata Baru di Lingga

Lanjutnya, untuk fasilitas penunjang perlahan akan dilakukan dengan skala kecil, seperti pusat oleh-oleh serta travel agent untuk mempermudah wisatawan berkunjung ke Pancur.

"Kalau dari pihak Kemenpar, untuk tahap ini mereka baru sebatas berkunjung dan melihat potensi Kelurahan Pancur. Intinya kami tetap konsen untuk membuat Pancur ini sebagai destinasi wisata baru, dan sudah ada kemajuan dengan hadirnya perwakilan Kemenpar di pancur," ujarnya.

Ia berharap, Kelurahan Pancur kedepannya semakin eksis dan mampu bersaing dengan destinasi wisata lainnya di Kepulauan Riau. Sehingga, wisatawan baik lokal maupun mancanegara tak hentinya berkunjung ke kawasan yang juga dikenal dengan Hongkong nya Lingga itu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews