Kolaborasi Proyek Teknologi, Microsoft Tanamkan Investasi ke Grab

Kolaborasi Proyek Teknologi, Microsoft Tanamkan Investasi ke Grab

Ilustrasi. (Foto: Reuters)

Singapura - Microsoft Corp. berinvestasi di perusahaan transportasi online Grab sebagai bagian dari kemitraan antara kedua perusahaan, Reuters melaporkan, Selasa (9/10/2018).

Dengan investasi tersebut, keduanya bisa berkolaborasi untuk berbagai proyek teknologi, termasuk sejumlah big data dan kecerdasan buatan.

Grab tidak mengungkap nilai kesepakatan tersebut.

Sebelumnya, Grab mengatakan pihaknya berencana meraih pendanaan sebesar $3 miliar pada akhir tahun. Sejauh ini, Grab sudah mengumpulkan dana $2 miliar.

Pada pekan lalu, Reuters melaporkan bahwa pendukung pendanaan SoftBank Group Corp. telah menyetujui untuk menginvestasikan dananya sebesar $500 miliar di Grab sebagai bagian putaran pendanaan.

Sumber-sumber mengatakan kepada Reuters bahwa Grab kemungkinan akan menjajaki perusahaan keuangan dan strategis untuk memenuhi sisa pendanaan.

Sebelum kesepakatan pada Selasa (9/10/2018), Grab berhasil mendapatkan pendanaan sebesar $2 miliar, dipimpin oleh Toyota Motor Corp. dan beberapa perusahaan keuangan, termasuk Vulcan Capital yang didirikan oleh salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen.

Grab akan bekerja sama dengan Microsoft untuk menjelajahi teknologi pengenal wajah pada telepon, gambar, dan teknologi komputer untuk meningkatkan layanan penumpang, kata Grab dalam pernyataannya, hari ini.

Sebagai contoh, penumpang akan dengan mudah mengambil foto lokasinya dan gambar tersebut berubah menjadi alamat sebenarnya untuk pengemudi.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews