PT Flex Serahkan Bantuan Rp150 Juta untuk Korban Bencana di Sulteng

PT Flex Serahkan Bantuan Rp150 Juta untuk Korban Bencana di Sulteng

Perwakilan PT Flex menyerahkan bantuan Rp150 juta untuk korban bencana di Sulteng. (Foto: istimewa)

Batam - Perusahaan Flextroncs Technology Indonesia memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk korban bencana Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan ini disalurkan melalui Pemerintah Kota Batam, Senin (8/10/2018).

Bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospem) Kota Batam dengan disaksikan oleh Wali Kota Batam, HM Rudi. Dana tersebut akan dimasukkan ke rekening bantuan yang sudah disiapkan Pemko Batam.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam, Pebrialin mengatakan selain kirimkan bantuan uang, PT Flex juga siap untuk kirim relawan.

"Insya Allah mereka juga akan bersama-sama berangkat dengan tim Dinsos ke Palu. Ada sekitar 10 orang yan siap berangkat dengan dana mereka sendiri," ujar Pebrialin.

Ia juga menyampaikan pemberian bantuan ini dapat menularkan semangat solidaritas ke instansi lainnya. Saat ini pihaknya masih tetap menggalang dana sampai tanggal 16 Oktober mendatang.

"Kami juga mengimbau kepada perusahaan-perusahaan lainnya di Batam, untuk melakukan kegiatan serupa. Kami mengajak kepedulian masyarakat untuk ikut membantu saudara-saudara kita di sana," kata dia.

Sementara perwakilan dari PT Flex Batam, Puny menuturkan, bahwa dana yang terkumpul berasal dari sumbangan para karyawan.

Ia juga menyampaikan rasa hormatnya pada kelompok masyarakat khususnya pelajar yang turun di persimpangan untuk mengggalang bantuan.

"Ini murni dari karyawan kami. Hujan-hujanpun mereka tetap turun untuk kumpulkan uang dari pengendara," ujar Puny.

Sekretaris Dinsospemas Batam, Leo Putra menambahkan bahwa bantuan untuk Lombok, Nusa Tenggara Barat yang dikumpulkan bulan lalu, rencananya akan diserahkan Sabtu (13/10/2018). Adapun perwakilan yang berangkat ke Lombok yaitu Asisten Administrasi Umum Setdako Batam dan perwakilan Dinsospemas.

Sumbangan yang terkumpul untuk Lombok sebanyak Rp 722 juta. Dan ditambah bantuan yang dikumpulkan Kantor Kementerian Agama Kota Batam sebanyak Rp 200 juta.

"Untuk ke Lombok nanti kita akan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyerahan bantuannya," ujar Leo.

(ret)