Khabib Vs Beruang, Siapa Pemenangnya?

Khabib Vs Beruang, Siapa Pemenangnya?

Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor di T-Mobile Arena, Minggu (7/10/2018) sungguh fenomenal. Ia menumbangkan McGregor. 

Pertarungan itu semakin ramai setelah terjadi kerusuhan antara Khabib dengan tim McGregor yang berujung kepada perkelahian massal.

Nama Khabib langsung mencuat. Bahkan videonya tengah bertarung dengan beruang pun beredar luas. 

Seperti dikutip dari Sport Bible, dalam video berdurasi satu atau dua menit tersebut Khabib yang baru sembilan tahun bergulat dengan anak beruang. 

Petarung UFC tersebut pun dinilai sudah sangat baik melakukan sejumlah teknik submission sejak dini, terbukti dalam rekaman video menghadapi beruang. Seekor anak beruang itu kemungkinan merupakan beruang peliharaan yang sudah jinak.

Tak pelak, sejumlah netizen menilai wajar jika Khabib menang mudah atas McGregor yang sangat hebat dalam serangan-serangan berbahaya di UFC.

Sejak awal-awal ronde pertama, Khabib terus memaksa McGregor melakukan pertarungan bawah. Submission atau kuncian memang merupakan keunggulan Khabib di UFC.

Alhasil, sang petarung asal Rusia tersebut pun berhasil mengalahkan McGregor pada ronde keempat melalui submission.

Sayangnya laga tersebut tercoreng oleh ulah Khabib sendiri yang melompat pagar oktagon untuk menyerang salah satu kru tim McGregor, Dillon Danis. Pria yang juga teman dekat petarung asal Republik Irlandia itu disebut menghina sang ayah dan agama Khabib.

Presiden UFC, Dana White, mengaku kesal dengan aksi Khabib dan mengatakan ada kemungkinan sang petarung itu dicabut gelar juaranya.

"Jika ia [Khabib] mendapat hukuman larangan bertanding dalam waktu lama, maka benar ia kemungkinan bakal dicabut [gelarnya]," ujar White dikutip dari Mirror.

Sebelumnya, Khabib secara terbuka mengungkapkan permintaan maaf atas tindakannya yang dinilai tidak pantas.

"Saya minta maaf kepada komisi atletik [Nevada], minta maaf ke Las Vegas. Ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanya manusia biasa dan saya tidak mengerti kenapa orang-orang hanya berbicara mengenai saya melompati pagar [dan menyerang]," ujar Khabib dikutip dari Independent. 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews