Lebih Berwarna, Pancur Jadi Destinasi Wisata Baru di Lingga

Lebih Berwarna, Pancur Jadi Destinasi Wisata Baru di Lingga

Antusias pemuda Kelurahan Pancur melakukan pengecatan pelantar serta fasilitas umum guna menjadikan Pancur lebih berwarna (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, terus melakukan pembenahan di sekitaran pasar Pancur dengan cara melakukan pengecatan di beberapa objek vital seperti gerbang masuk, pelantar serta fasilitas umum.

Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengatakan, pengecatakan tahap dua ini merupakan lanjutan dari pengecatan pertama yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Pancur berwarna tahap dua ini berlangsung dari tanggal 3-6 Oktober kemarin. Insya Allah nanti kami launching, sekalian dengan pengukuhan Pokdarwis Kelurahan dan persatuan kuliner," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (8/10/2018).

Lanjut dia, untuk pengecatan rumah serta pertokoan yang ada di lokasi, akan disesuaikan dengan kondisi nantinya. Namun, hal tersebut sudah menjadi program pihaknya.

"Sekarang kami aplikasikan dulu di fasilitas umum, agar masyarakat melihat dulu keindahannya. Kalau masalah anggaran, untuk tahap kedua ini berasal dari kelurahan dan swadaya masyarakat," ujar Shefi.

Dia menjelaskan, antusias masyarakat cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan kegitan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan, dan pengecatan jembatan serta fasilitas umum bersama-sama.

"Saya berharap, Pancur ini semakin indah dan bersih serta menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Lingga," katanya.

Tidak hanya fokus menjadikan Pancur lebih berwarna, tapi ia juga tetap giat dalam pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Kelurahan Pancur, untuk menjaga generasi muda.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews