Enam Putra Terbaik Lingga Ikut Wakili Kepri di MTQ Nasional

Enam Putra Terbaik Lingga Ikut Wakili Kepri di MTQ Nasional

Astaqa MTQ Nasional XXVII di Kota Medan, Sumatera Utara (Foto:net/chanelmuslim)

Lingga - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengirimkan 53 kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVII di Kota Medan, Sumatera Utara yang berlangsung 6-12 Oktober 2018.

Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, selama pelaksanaan MTQ/STQ tingkat nasional digelar, baru kali ini Kabupaten Lingga mengirimkan jumlah peserta sebanyak 6 orang. Biasanya, paling banyak Lingga hanya mengirimkan 4 orang dan bahkan bisa dibawah angka tersebut.

"Kami berharap kepada peserta asal Lingga yang mewakili Provinsi Kepri bisa memberikan penampilan terbaiknya. Tentunya saat pemusatan latihan kemarin, para peserta sudah ditempa dengan serius oleh para pelatih," ujar Nizar kepada Batamnews.co.id, Sabtu (6/10/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga ini mejelaskan, bertambahnya putra dan putri Lingga ikut andil ke tingkat nasional membuktikan bahwa anak-anak di Negeri Bunda Tanah Melayu memiliki potensi yang luar biasa.

"Wajar kalau Pemda Lingga berharap mereka ini mampu mengharumkan Provinsi Kepri dikancah nasional," ucapnya.

Nizar berharap, pelaksanaan MTQ  Nasional di Kota Medan tersebut dapat menjadi motivasi bagi putra dan putri Lingga lainnya. Sehingga, kedepan Lingga bisa mengirimkan lebih banyak lagi wakil untuk Kepri di tingkat nasional.

"Tujuan utama belajar al qur'an memang bukan hanya sekedar ikut lomba MTQ, tapi untuk membangkitkan  kesadaran umat muslim, terutama generasi muda untuk lebih mengenal, menghayati dan melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam al qur'an untuk kehidupan. Sekaligus menggali jejak kebesaran Islam di Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, adapun peserta dari Lingga yang mewakili Kepri untuk tingkat Nasional adalah Andika Pangestu cabang hifzil 5 juz putra, Saskia Nurcahyanti cabang tartil anak-anak putri, Sisca Wulandari cabang hifzil 1 juz putri, Dewi Safitri cabang hifzil 30 juz putri, Idhal Hartono dan Fitra Rakhmayani cabang Musabaqah Makalah Quran.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews