Tanjung Jabung Promosikan Pulau Berhala di Lingga

Tanjung Jabung Promosikan Pulau Berhala di Lingga

Pulau Berhala (Foto: Istimewa)

Lingga - Pesona Pulau Berhala yang berada di Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau semakin menarik minat wisatawan. Pulau yang dikelola oleh Pemkab Lingga dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi itu perlahan menjadi wisata unggulan.

Bahkan, untuk turut mempromosikan Pulau Berhala, Pemkab Tanjabtim menggelar kegiatan Zabak Bersepeda dengan menjadikan Pulau Berhala sebagai finish pada 6-7 Oktober kemarin. Kegiatan itu juga dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Tanjabtim ke-19.

Bupati Lingga, Alias Wello yang diwakili Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemkab Tanjabtim karena dinilai memberikan dampak positif terhadap perkembangan Pulau Berhala.

"Kegiatan ini merupakan hal yang positif. Sama-sama mempromosikan Pulau Berhala sebagai wisata unggulan sehingga pulau ini semakin diminati oleh wisatawan," kata dia, Minggu (7/10/2018).

Baca juga: Pengembangan Wisata Pulau Berhala di Lingga Libatkan Dua Provinsi

Tidak hanya menyimpan keindahan, pulau yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi itu juga menyimpan banyak harta karun atau barang antik peninggalan zaman kerajaan bahkan zaman pelayaran para saudagar di zaman dahulu.

"Kami berharap Pulau Berhala semakin berkembang dengan pesat. Apalagi sekarang ini pengembangannya melibatkan dua kabupaten, bahkan provinsi," ujarnya.

Diketahui, kegiatan Zabak Bersepeda yang melibatkan 80 pesepeda itu memulai start di Kantor Bupati Tanjabtim dan selanjutnya mengambil rute ke Kecamatan Sabak Timur-Kecamatan Rantau Rasau-Kecamatan Nipah Panjang dan kemudian kegiatan tour tersebut berakhir di Pulau Berhala dengan menyebrang menggunakan kapal laut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews