Wah, Djokowi Dapat Hadiah Sepeda Nusantara 2018 di Batam

Wah, Djokowi Dapat Hadiah Sepeda Nusantara 2018 di Batam

Victorianus Djoko Widodo, pemenang hadiah utama dalam acara Sepeda Nusantara 2018 di Batam. (foto: Yude/batamnews)

Batam - Mendengar nama Jokowi, tentu diidentikkan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo. Sosok ini kerap dinanti karena sering membagikan sepeda melalui kuis-kuisnya saat berdiskusi dengan masyarakat.

Namun kali ini, malah Jokowi yang mendapatkan hadiah sepeda. Tapi jangan salah dulu, Jokowi yang ini adalah Victorianus Djoko Widodo, seorang peserta acara Sepeda Nusantara 2018 di Alun-alun Engku Putri, Batam Center, Batam, Minggu (7/10/2018) pagi.

Saat pengumuman pembagian hadiah atau doorprize di acara Sepeda Nusantara 2018, sontak para pengunjung teralihkan pandangannya ke panggung utama di sana.

Pasalnya pembawa acara mengumumkan nama Joko Widodo yang mendapatkan doorprize satu unit sepeda. 

“Wah biasanya bapak yang ngasih sepeda ke masyarakat, sekarang malah bapak yang dapat sepeda,” canda pembawa acara yang diikuti tawa peserta lainnya.

Djokowi sang pemenang hadiah sepeda ini merupakan warga Perumahan MK Indah II Blok V/01, Kelurahan Buliang, Kota Batam.

Djoko yang datang bersama satu orang anaknya itu menjadi peserta Gowes Sepeda Nusantara 2018 di Alun-alun. Dia sangat senang ketika ketika mendapatkan doorprize tersebut.

“Nggak ada firasat, kalau rejeki ya udah. Sepedanya buat anak aja, saya kan udah ada,” kata dia sambil tertawa.

Acara ini digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah untuk menggelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Baca: Sepeda Nusantara 2018 di Batam Gaungkan Persaudaraan

Kemenpora menggandeng BIN sebagai lembaga pemerintah Non-Kementerian, Pemprov Kepri, BP Batam, Polda Kepri, Pemko Batam dan ISSI Kepri selaku Panitia Daerah Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri.

“Latar belakang kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan menjelang tahun politik 2019, kami mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dengan bersama mendeklarasikan #2019KITATETAPBERSAUDARA,” ujar Ketua Panitia Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri, Jadi Rajaguguk.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews