Sepeda Nusantara 2018 di Batam Gaungkan Persaudaraan

Sepeda Nusantara 2018 di Batam Gaungkan Persaudaraan

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andhap Budi Revianto menyampaikan pesan jaga persaudaraan dalam Sepeda Nusantara 2018 di Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Ratusan pecinta olah raga  bersepeda di Batam ikuti acara Sepeda Nusantara 2018 di Alun-alun Engku Putri, Batam Center, Batam, Minggu (7/10/2018) pagi.

Acara yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah untuk menggelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kemenpora menggandeng BIN sebagai lembaga pemerintah Non-Kementerian, Pemprov Kepri, BP Batam, Polda Kepri, Pemko Batam dan ISSI Kepri selaku Panitia Daerah Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri.

“Latar belakang kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan menjelang tahun politik 2019, kami mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dengan bersama mendeklarasikan #2019KITATETAPBERSAUDARA,” ujar Ketua Panitia Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri, Jadi Rajaguguk.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di Batam dibuka oleh Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepulauan Riau. Turut hadir juga FKPD Provinsi Kepri diantaranya Kapolda Kepri, Irjen Pol Andhap Budi Revianto beserta sejumlah pejabat lainnya.

“Kesehatan bukanlah segalanya tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti. Ketika kita sehat maka kita akan mampu melaksanakan amanah yang diberikan,” kata Andhap Budi Revianto.

Dalam acara ini juga dibagikan dorprize menarik berupa 2 (dua) unit sepeda motor dan 37 sepeda dengan berbagai jenis dengan total hadiah senilai Rp 100 juta lebih, khusus hadiah grandprize berupa Sepeda Siskiu dengan nilai Rp20.500.000.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews