Tiang Listrik PLN di Tanjungpinang Karatan dan Keropos Karena Ini

Tiang Listrik PLN di Tanjungpinang Karatan dan Keropos Karena Ini

Tiang listrik tumbang di wilayah Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/batamnews)

Tanjungpinang - PT PLN Persero area Tanjungpinang menyebutkan bahwa tiang listrik yang tumbang di Jalan Sri Payung, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Sabtu (6/10/2018) sekitar pukul 13.00 WIB tadi diduga karena cuaca ekstrem.

"Karena cuaca ekstrem yang melanda di Kota Tanjungpinang, Kawal dan Tanjunguban, tapi hanya di Tanjungpinang ada yang tumbang," kata Ari Hikmawan Menager Jaringan PT PLN Persero Area Tanjungpinang.

Ia mengatakan, penyebab tumbangnya tiang listrik itu karena umurnya sudah lama dan sudah keropos, sehingga dihantam angin kencang serta hujan deras jadi patah.

"Karena tiang ini kan dekat dengan laut, sehingga mudah berkarat, namun kami mau ganti dengan tiang beton khawatir kondisi tanahnya," ujarnya.

Untuk korban sepeda motor Honda Revo BP 3531 HT bernama Sahat yang menjadi korban terjatuh akibat terseret kabel aliran listrik, katanya, sudah dibawa ke rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Sudah kami bawa ke rumah sakit, anggota saya yang membawanya tadi," sebutnya 

Akibat tumbangnya tiang listrik ini, area Tanjung Unggat mati lampu beberapa jam, karena pihak PT PLN tengah melakukan perbaikan. "Untuk daerah sini saja, tapi untuk daerah lainnya tetap normal," jelasnya.

Ia melanjutkan, kedepannya pihaknya berencana untuk menganti tiang-tiang listrik yang sudah lama, namun dalam pengerjaan nanti dilakukan secara bertahap.

"Kami kerjakan satu-satu tak bisa sekaligus, karena pengerjaan lama," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews