Sri Mulyani: Gempa Sulteng dan Lombok Tak Pengaruhi Ekonomi RI

Sri Mulyani: Gempa Sulteng dan Lombok Tak Pengaruhi Ekonomi RI

Sri Mulyani. (Foto: merdeka.com)

Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan bencana alam yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir tidak akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di kuartal III 2018. Menurut dia, hal ini karena kontribusi dua provinsi yang tengah dilanda bencana seperti Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (NTB) terhadap GDP nasional tidak terlalu besar.

"Kalau kita lihat di dalam konteks pertumbuhan ekonomi, kita harapkan tidak akan terlalu banyak mempengaruhi. Dari sisi kontribusinya terhadap keseluruhan GDP kita, kebetulan untuk Sulawesi Tengah dan NTB itu tidak sangat signifikan," ujar dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (3/10).

Namun demikian, Menteri Sri Mulyani berharap proses rehabilitasi terhadap daerah-daerah yang terkena bencana bisa segera dilakukan. Dengan demikian, kegiatan ekonomi bisa segera pulih dan bisa kembali berkontribusi terhadap ekonomi nasional.

"Dan kita tentu juga berharap proses dalam rehabilitasi dan rekonstruksinya bisa menimbulkan dan mengembalikan tingkat aktivitas ekonomi di kedua daerah tersebut, juga akan positif terhadap ekonomi kita," tandas dia.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews