Begini Cara Polres Lingga Bersedekah untuk Korban Gempa dan Tsunami

Begini Cara Polres Lingga Bersedekah untuk Korban Gempa dan Tsunami

Personel Polres Lingga, tokoh agama serta masyarakat dan pelajar mengirimkan doa untuk warga korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala dan sekitarnya usai shalat gaib (Foto:ist/hmspolres)

Lingga - Jajaran personel Polres Lingga, Kepulauan Riau, menggelar shalat gaib bersama tokoh agama dan pelajar untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, Selasa (2/10/2018).

Shalat ghaib tersebut dilakukan sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari 900 jiwa yang sudah ditemukan tewas atas musibah gempa dan tsunami tersebut.

"Walaupun kita tidak dapat memberikan bantuan berupa materi dan makanan, paling tidak kita dapat memberikan doa kepada rekan-rekan kita yang terkena musibah di Sulawesi sana," kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dihadapan para jamaah, Selasa (2/10/2018).

Dia menjelaskan, pelaksanaan shalat yang dilakukan setelah shalat zuhur itu juga merupakan kewajiban umat islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

"Semoga amal dan ibadah saudara kita yang menjadi korban musibah gempa dan tsunami tersebut diterima di sisi Allah dan meninggalnya pun dalam keadaan husnul khotimah dan kepada korban yang selamat agar diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini," ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan shalat untuk mendoakan korban bencana alam tersebut diikuti antusias oleh tokoh agama serta pelajar yang ada di Kecamatan Singkep. Bahkan, mereka begitu khusyuk mengirimkan doa untuk para korban itu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews