Data dan Fakta Juventus Vs Young Boys di Liga Champions

Data dan Fakta Juventus Vs Young Boys di Liga Champions

Liga Champions 2018/2019 Juventus vs Young Boys (Foto: Bola.com)

Batam - Pertandingan Juventus vs Young Boys pada matchday 2 Grup H Liga Champions 2018/2019 akan berlangsung Selasa (2/10/2018) malam WIB. Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Allianz Stadium ini.

- Juventus dan Young Boys belum pernah bertemu di kompetisi UEFA. Namun Juventus sudah pernah empat kali berhadapan dengan klub-klub asal Swiss (Grasshopper & Basel). Young Boys juga pernah empat kali berhadapan dengan klub-klub Italia (Udinese & Napoli).

- Juventus mengawali langkah di Liga Champions musim ini dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Valencia. Meski kehilangan Cristiano Ronaldo yang dikartu merah di babak pertama, Juventus tetap mampu menang lewat sepasang penalti Miralem Pjanic. Sementara itu, Young Boys tumbang 0-3 menjamu Manchester United pada matchday 1.

- Juventus selalu menang dan selalu mencetak dua gol atau lebih dalam delapan laga kompetitif yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini.

- Juventus hanya kalah dua kali dalam 33 laga kandang terakhirnya di kompetisi UEFA (M19 S12 K2).

- Juventus tanpa kemenangan dalam tiga laga kandang terakhirnya di kompetisi UEFA (S2 K1).

- Juventus mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga kandangnya di fase grup Liga Champions musim lalu: menang 2-0 vs Olympiakos (matchday 2), menang 2-1 vs Sporting (matchday 3), imbang 0-0 vs Barcelona (matchday 5).

- Rekor kandang Juventus melawan klub-klub asal Swiss adalah M2 S0 K0. Dua kemenangan itu adalah 2-0 vs Grashopper di European Champions Clubs' Cup 1984 dan 4-0 vs Basel di Liga Champions 2002.

- Young Boys hanya menang dua kali dalam 11 laga terakhirnya di kompetisi UEFA (M2 S4 K5).

- Young Boys hanya menang satu kali dalam 14 laga tandang terakhirnya di kompetisi UEFA (M1 S4 K9).

- Rekor tandang Young Boys melawan klub-klub Italia adalah M1 S0 K1. Mereka menang 3-2 vs Udinese di fase grup Liga Europa 2012, lalu kalah 0-3 vs Napoli di fase grup Liga Europa 2014.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews