Indonesia Vs Australia - Noah Botic Jadi Ancaman Nyata Garuda Asia

Indonesia Vs Australia - Noah Botic Jadi Ancaman Nyata Garuda Asia

Noah Botic (Foto: bolasport.com)

Batam - Pernah cicipi sepakbola Eropa, Timnas U-16 Indonesia rasanya wajib mewaspadai striker utama Australia, Noah Botic.

Striker kelahiran tahun 2002 menjadi top skorer sementara The Joeys dengan torehan 3 gol.

Pemain bernomor punggung 9 selalu menjadi andalan pelatih Trevor Morgan pada fase grup Piala Asia U-16 kali ini.

Satu gol ia ciptakan saat Australia menang 2-1 atas Irak, sementara dua gol lagi ia ciptakan kala Australia menang 4-0 atas Afghanistan di laga terakhir.

"Kami tak punya banyak waktu bersama (dengan skuat Australia) tetapi kami secara perlahan tumbuh sebagai tim," ujar Botic usai mencetak gol ke gawang Irak beberapa waktu lalu dilansir BolaSport.com dari The World Game.

Botic saat ini membela klub Rockdale City Suns FC di kompetisi National Premier League (kasta kedua di bawah A-League di bagian New South Wales, Australia.

Ia semakin optimis dari laga ke laga di ajang Piala Asia U-16 2018.

"Saya harap para pemain saling mengerti bahwa ini bukan menjadi kompetisi yang mudah. Kami akan terus menganalisa rival untuk mendapat hasil terbaik," ujar pemain yang tahun lalu pernah mencicipi atmosfer sepak bola Eropa, kala mendapat kesempatan trial di Hajduk Split, klub Liga Kroasia tersebut.

Di pertemuan terakhir lawan Indonesia, Noah Botic juga sukses mencetak dua gol saat berlaga di ajang Piala AFF U-15 2017.

Pada laga yang dihelat di IPE Chonburi Campus Stadium, Thailand, Australia berhasil menaklukkan Garuda Asia dengan skor 7-3.

Gol-gol Australia dicetak oleh Trent Ostler (9'), Noah Botic (11',30'), Lachlan James Sepping (14'), Birkan Kirdar (35') dan Ryan Teague (55').

Sementara, 3 gol pasukan Fakhri Husaini diborong oleh Amiruddin Bagus Kahfi.

Noah Botic pun sukses membawa Australia menempati peringkat ketiga di Piala AFF U-15 2017, dan mengoleksi 3 gol sepanjang turnamen.

Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia akan bersua Australia dalam babak perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Senin (1/10/2018) mendatang.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews