Dishub Razia Parkir Sembarangan di Depan Pelabuhan Batam Centre

Dishub Razia Parkir Sembarangan di Depan Pelabuhan Batam Centre

Beberapa turis melintas saat Dishub melakukan penertiban mobil parkir sembarangan, di depan Pelabuhan Batam Center, Sabtu (22/9/2018). (Yogi/batamnews)

Batam - Komitmen Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan mereka tunjukkan. Sejumlah kendaraan yang asal parkir di dekat Mega Mall, Batam Centre diderek petugas, Sabtu (22/9/2018).

Saat petugas Dishub datang, sejumlah sopir yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan langsung kabur. 

Beberapa orang petugas Dishub terlihat berjaga di kawasan tersebut. Sesekali mobil yang mencoba parkir langsung di usir. 

"Kan sudah jelas dilarang, ngapain parkir di sini, kita sama-sama kerja," kata salah seorang petugas Dishub menegur taksi konvesional yang memakirkan dan akan meninggalkan mobilnya.

Salah seorang petugas Dishub A Nandes yang sedang bertugas di lapangan mengatakan, penertiban ini sudah berlangsung selama beberapa minggu terakhir. 

"Sudah lama juga seperti ini, karena membandel sekarang main tilang saja," katanya. 

Ia melanjutkan, karena sering mecet jalan yang juga berada di depan Mega Mall itu menjadi perhatian Wali Kota Batam, sehingga dilakukan penindakan langsung. "Kalau tidak seperti itu tidak jera," katanya. 

Nandes melanjutkan, untuk diderek sendiri ada aturannya, pengendara yang parkir di tepi jalan pertama dibiarakan dulu beberapa menit saja, kedua jika masih tetap disana, maka akan diberikan peringatan. 

"Ya kalau tidak juga kita derek langsung mobilnya, atau ditilang," ujar Nandes. 

Ia juga mengatakan, heran dengan warga yang tidak mau mengikuti aturan, padahal pihaknya sudah melakukan sosialisasi.

Nandes berharap, masyarakat paham dan tidak memakirkan lagi mobilnya sepanjang jalan tersebut. Penjagaan tidak hanya berlangsung pagi hari, namun juga malam.

 "Tidak hanya mobil, kendaraan dan juga pedagang asongan yang berjejer juga dilarang," ujar dia.

Jalan Engku Utara atau depan pelabuhan Batam Center  dan Mega Mall Batam Center merupakan akses tempat vital seperti pintu utama keluarnya penumpang pelabuhan Batam Center. Begitu juga lalu lalangnya pengunjung Mega Mall Batam Center. Beberapa hotel juga berada di jalan tersebut.

Jika ruas jalan sudah dipenuhi mobil parkir, maka kemacetan tidak terhindari

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews