Hari Bakti ke-47, BP Batam Ajak Warga Batam Ikuti Berbagai Lomba

Hari Bakti ke-47, BP Batam Ajak Warga Batam Ikuti Berbagai Lomba

Dendi Gustinandar, Ketua Seni Budaya Ekternal.

Batam - Memperingati Hari Bakti ke-47 tahun, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar berbagai kegiatan dalam bidang Seni Budaya yang berlokasi di BP Batam dan Kepri Mall Batam. Acara ini bernama "BP Batam Seni Budaya Eskternal" menyuguhkan berbagai macam budaya di Indonesia.

Direktur Pemanfaatan Aset, Dendi Gustinandar selaku Ketua Seni Budaya Eksternal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merangkul bersama-sama dengan masyarakat memberikan karya dengan megekspresikan kreasinya dari seni dan budaya.

“Seperti lomba-lomba yang diselenggarakan berbagai perlombaan yang digelar seperti Tari Rampai Batam, Karya Tulis Ilmiah, Fotografi, Desain Infografis, Funtastic Vlog, Fashionshow Anak dan Da’i Cilik,” ujar Dendi, Sabtu (22/9/2018).

Dendi berharap dengan kesuksesan kegiatan sebelumnya seperti Tari Rampai Batam dengan 21.000 penari serta rekor MURI Roti Jala terpanjang dengan panjang 73 meter, kegiatan tersebut juga sukses.

“Satu lagi yang terpenting semua kegiatan perlombaan ini Gratis tidak dipungut biaya sama sekali,” katanya.

Adapun Tema dari kegiatan Tari Rampai Batam antar SMA/Sederajat yaitu “pemahaman dan kecintaan terhadap Seni Budaya, Menghormati Keberagaman sekaligus mengembangkan kreatifitas pelajar”,

Dan ada juga Karya Tulis Ilmiah antar SMA/Sederajat menggagas “Pembangunan Potensi Wisata BP Batam” dan antar Mahasiswa bertemakan “Pengembangan Potensi Batam Sebagai Daerah Industri”.

Serta Fotografi antar media se-Kota Batam bertemakan “47 Tahun Kontribusi BP Batam membangun negeri” dan 10 foto terbaik akan dipamerkan di BP Batam Corner pada Hari Bakti BP Batam.

“Desain Infografis merupakan lomba mendesain Alur Perizinan atau Permohonan yang ada di BP Batam, Funtastic Vlog (umum) bertemakan “Funtastic Aset BP Batam” berdurasi 5 menit yang merangkum keindahan Batam,” sebutnya.

Kemdudian ada juga Fashionshow Anak (usia 3-7 dan 7-11 tahun) bertemakan “Ragam Budaya Nusantara” dan Da’i Cilik tingkat SD/Sederajat (usia 6-12 tahun) bertemakan “Berbakti kepada orang tua dan Mensyukuri Nikmat Allah SWT”.

“Waktu & Tempat kegiatan Seni Budaya, berlokasi di BP Batam dan Kepri Mall Batam, pendaftaran dimulai dari tanggal 17 September- 20 Oktober 2018 (tergantung pada perlombaan) semua perlombaan akan diselenggarakan dari awal bulan Oktober 2018,” kata Dendi.

Dendi juga mengatakan melihat tingginya antusias dan animo masyarakat kota Batam khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya, BP Batam akan menjadikan program kegiatan serupa kedepannya sebagai agenda tahunan.

“Bagi yang tertarik dan ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri melalui Contact Person yang tertera di akun Sosial Media BP Batam di Instagram @bpbatam dan @haribaktibpbatam dan nantikan infomasi menarik lainnya mengenai kegiatan Hari Bakti BP Batam ke-47 tahun 2018,” jelasnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews