Penerimaan CPNS Dibuka, Polda Kepri: Jangan Berurusan dengan Calo

Penerimaan CPNS Dibuka, Polda Kepri: Jangan Berurusan dengan Calo

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga.

Batam - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 telah dibuka. Ribuan formasi disediakan bagi pelamar oleh sejumlah instansi pemerintahan.

Dalam penerimaan tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berkomitmen untuk menyelenggarakan seleksi CPNS) yang obyektif, transparan, jujur, adil, bersih, dan tidak ada suap atau KKN dalam proses seleksi.

Namun demikian, momen penerimaan CPNS ini sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk meraup keuntungan. Biasanya, mereka menawarkan jasa dengan sejumlah imbalan dengan iming-iming bisa diterima menjadi CPNS.

Menyikapi hal ini, Polda Kepri mengingatkan kepada masyarakat agar selama mengikuti penerimaan CPNS berlangsung secara murni dan jangan berurusan dengan calo.

"Kami minta masyarakat mengecek segala informasi yang dikeluarkan masing-masing kementerian yang melakukan penerimaan agar tidak tertipu dan tidak menjadi korban dari para calo," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga kepada wartawan di Mapolda Kepri, Batubesar Nongsa, Kamis (20/9/2018).

Erlangga menambahkan, para pelamar CPNS harus yakin dengan segala kemampuan yang dimiliki dalam menjalani tes penerimaan dan tentunya harus optimis serta yakin.

Peranan dan  tugas Polda  Kepri dalam hal ini bersifat repetitif (pencegahan) agar masyarakat tidak menjadi korban para calo ini.

(jim)