Yuk Bernostalgia, Sony Bakal Luncurkan PlayStation 1 Versi Mini

Yuk Bernostalgia, Sony Bakal Luncurkan PlayStation 1 Versi Mini

PlayStation Classic yang akan diluncurkan Sony, Desember 2018. (Foto: Evening Jersey Post)

Batam - Bagi Anda penggemar game, tentunya sudah tak asing lagi dengan PlayStation. Konsol game besutan Sony ini bahkan untuk generasi kelimanya juga dikabarkan akan dirilis.

Namun tahukah Anda, PlayStation ini telah berusia hampir 24 tahun. Diluncurkan pertama kali di Jepang pada 1994, konsol ini memetik kesuksesan penjualan di seluruh dunia.

Nah, bagi Anda yang pernah merasakan kehebatan PlayStation generasi pertama, tentunya masih ingat dengan berbagai kisah ketika memainkan konsol ini. Mulai dari menghidupkan, memasang CD permainan hingga kemudian memainkan game kesukaan.

Untuk menyegarkan memori para pecintanya, Sony mengumumkan versi mini konsol PlayStation pertama, yang awalnya diluncurkan pada tahun 1994. Versi mini ini akan hadir dengan 20 judul retro, termasuk "Final Fantasy VII" dan "Tekken 3".

PlayStation Classic ini memiliki ukuran sekitar setengah dari ukuran aslinya dan akan diluncurkan pada 3 Desember mendatang. Seorang pakar mengatakan, nostalgia mendorong minat pada konsol retro, yang menawarkan cara membuat video game historis lebih mudah diakses.

Konsol adalah yang pertama dari mesin video game Sony untuk diberikan semacam ini makeover yang kompak. Sebelumnya, Nintendo telah membuat versi mini dari konsol NES dan SNES-nya, yang juga termasuk satu set game klasik pre-loaded.

Di antara judul lain yang akan ditampilkan pada sistem baru Sony adalah "Ridge Racer Type 4", game role-playing game (RPG) "Wild Weapon" dan platform first-person "Jumping Flash".

Perangkat ini akan dijual seharga 89,99 poundsterling (Rp 1,7 jutaan). Seperti halnya konsol mini, kabel HDMI untuk menghubungkan ke TV dan dua pengontrol berkabel akan disertakan.

Desain konsol ini serupa dengan aslinya, bahkan menampilkan tombol pelepas cakram, meskipun tidak ada pembaca disk yang sebenarnya. Sebagai gantinya, menekan tombol akan menukar permainan yang dimainkan untuk yang lain.

Tanggal rilis akan menandai tepat 24 tahun sejak peluncuran PlayStation pertama, yang mulai dijual di Jepang pada 3 Desember 1994.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews