Ternyata Ini Niat GP Ansor Riau Bertemu Ketua LAM Riau

Ternyata Ini Niat GP Ansor Riau Bertemu Ketua LAM Riau

GP Ansor usai menemui Ketua DPH LAMR, Datuk Seri Syahril Abubakar (Foto; Ist)

Pekanbaru - Ketua GP Ansor Riau Purwaji sempat diusir sekelompok orang saat bertemu di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Pekanbaru. Namun pada saat itu GP Ansor menyampaikan keinginannya Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas agar bertemu dengan Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustaz Abdul Somad Lc MA.

Hal itu terungkap saat Ketua GP Ansor Riau, Purwaji mendatangi Balai Adat LAMR dan bertemu dengan Ketua DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar, Rabu (19/9/2018).

"Ansor Riau meminta tolong LAMR agar bisa difasilitasi ketua umum mereka bertemu Ustaz Abdul Somad," kata Datuk Budi Febriadi mewakili Ketua DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar, Rabu sore.

Hanya saja, kata Datuk Budi, keputusan apakah permintaan mediasi tersebut akan difasilitasi atau tidak belum bisa dipastikan.

"Tunggu keputusan Ketua DPH LAM," tuturnya.

Seperti diketahui, Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji menemui Ketua DPH LAMR, Datuk Seri Syahril Abubakar di Balai Adat LAMR, Rabu (19/9/2018).

Diketahui, Purwaji tabayyun dengan pengurus LAMR terkait rencana kedatangan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dalam acara Kirab Satu Negeri, Zikir Kebangsaan di Kabupaten Siak.

Datuk Budi Febriadi mengatakan, bahwa dalam pertemuan tersebut, Ketua GP Ansor Riau, Purwaji meminta maaf kepada LAMR atas munculnya kegaduhan akibat tidak adanya koordinasi terlebih dahulu terkait rencana kegiatan GP Ansor di Siak tersebut.

Selain itu, Purwaji juga mengkonfirmasi bahwasanya Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas tidak jadi hadir karena jadwal kegiatannya bentrok dengan kegiatan lain.

"Mereka juga mengaku sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Istana Siak Sri Indrapura terkait rencana kegiatan tersebut," kata Datuk Budi, Rabu sore.

Poin terakhir, GP Ansor meminta LAMR untuk mempertemukan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dengan Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustaz Abdul Somad Lc MA.

"Ketum Ansor juga ingin bertemu UAS. Tadi mereka juga menyatakan bahwa GP Ansor Riau selama ini tidak ada ikut-ikutan menolak UAS, kalau memang tidak menolak harusnya Ansor membela UAS ketika ada penolakan dari Ansor di daerah lain," tuturnya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews