Pilpres 2019

Persahabatan Bagai Kepompong Erick Thohir - Sandi Uno

Persahabatan Bagai Kepompong Erick Thohir - Sandi Uno

Erick dan Sandiaga bersahabat sejak lama dan sama-sama kuliah di AS. (Foto: ist)

"Persahabatan bagai kepompong. hal yang tak mudah berubah jadi indah. Persahabatan bagai kepompong. maklumi teman hadapi perbedaan". Lirik lagu band Sindentosca itu analogi yang pas untuk persahabatan Erick Thohir dan Sandiaga Uno

Batam - Tak banyak yang mengetahui persahabatan keduanya. Meski berbeda haluan di Pilpres 2019, hal tersebut tak menjadi penghalang persahabatan mereka yang telah terjalin sejak lama.

Walau berbeda universitas, Erick dan Sandi sama-sama kuliah di Amerika Serikat. Puluhan tahun bersahabat, rupanya kini pilihan politik mereka berbeda. Erick menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin. Sementara Sandi mendampingi Prabowo maju sebagai Cawapres kubu oposisi.

Sandi mengaku sempat khawatir sebelumnya. Namun Erick memastikan persahabatan mereka tetap terjaga. Sandi pun sempat kaget ketika Erick Thohir diumumkan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Sandi mengungkap diskusinya dengan Erick soal posisi tersebut.

"Waktu awalnya dia sempat bilang, gimana ya kalau bisa orang lain saja. Makanya saya waktu itu sempat diskusi, kita nonton Asian Games bareng," kata Sandi usai mengisi seminar pengusaha milenial di Denpasar, Sabtu (8/9/2018).

Ia menuturkan dirinya sudah mendengar nama sahabatnya itu santer disebut sebagai kandidat timses dari rivalnya. Awalnya Sandi meyakini bos klub sepak bola Inter Milan itu tak akan menerima pinangan Jokowi.

"Saya terus terang awalnya naif sekali ya. Saya pikir bisa bilang enggak (menjadi ketua timses). Kan sebagai pengusaha saya pikir kalau boleh milih lebih baik fokus usaha, tapi saya lupa bahwa yang meminta dia (Erick Thohir) untuk menjadi tim sukses kan Bapak Presiden, siapa yang berani dengan Bapak Presiden," ujar Sandi berkelakar.

Sandiaga berulang kali mengatakan, meski beda kubu, tetapi hubungan mereka tetap baik, sebagai teman abadi. Saat ini dia mengaku sama-sama punya tugas yang berat untuk negara, bahwa ekonomi adalah isu utama.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini juga menilai Erick memiliki prestasi bagus di bidangnya. Akan tetapi Sandi masih percaya ada sosok lain yang sebanding dengan prestasi Erick. "Kalau sosok sebanding di pengusaha muda banyak yang hebat seperti Pak Erick," pungkas Sandi.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews