Bus Berisi 22 Siswa Masuk Jurang Sedalam 15 Meter di Padangpanjang

Bus Berisi 22 Siswa Masuk Jurang Sedalam 15 Meter di Padangpanjang

Bus yang terperosok ke jurang di Padangpanjang. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Bus berisi 22 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Muhammadiyah Pekanbaru mengalami kecelakaan di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (2/5) sekitar pukul 09.40 WIB.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat AKBP Syamsi mengatakan, bus nahas tersebut berisi 28 orang penumpang. Sebanyak 22 orang diantaranya siswa-siswi SMK 1 Muhammadiyah Pekanbaru.

"Selain siswa, di dalam bus itu juga ada 3 orang guru, 1 orang sopir dan 1 orang kenek. Ada juga 1 orang anak guru yang masih berusia 5 tahun," ujar AKBP Syamsi.

Menurut AKBP Syamsi, bus bernomor polisi BM 7993 TP milik Pemko Pekanbaru itu mengalami kecelakaan tunggal. Sebelum kejadian datang dari arah Batusangkar dan berpapasan dengan truk dari arah Padangpanjang.

"Lalu bus menghindar ke kiri atau bahu jalan dan tidak terkendali sehingga terjatuh ke dalam jurang sedalam kurang lebih 15 meter," kata Syamsi.

"Bus masuk jurang pada pukul 09.40 Wib tadi pagi. Tidak ada korban jiwa. Hanya luka ringan dan luka berat. Sudah dibawa ke RSUD Padang Panjang," imbuhnya.

Kapolres Tanah Datar AKBP Heri Yulianto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut dikarenakan kondisi jalan yang sempit. Bus berpapasan dengan kendaraan lain, kemudian sang supir mengambil posisi terlalu ke kiri.

"Kondisi tanah yang dilalui bus sedang labil, sehingga tak mampu menahan berat kendaraan dan membuatnya terperosok masuk ke jurang," kata Heri.

Heri memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, tapi hampir semua penumpang mengalami luka luka.

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews