Kolaborasi Presiden dan Jack Ma Sasar Penguatan SDM dan Ekspor

Kolaborasi Presiden dan Jack Ma Sasar Penguatan SDM dan Ekspor

Jack Ma

Bogor - Presiden Joko Widodo bertemu dengan kelompok bisnis Alibaba Grup bersama pendirinya Jack Ma, terkait pelaksanaan Asian Games yang akan digelar di Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), tahun 2022.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, usai mendampingi Presiden menerima kelompok bisnis Alibaba di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (01/09/2018).

Pada kesempatan ini, pertemuan dimanfaatkan untuk membahas peta jalan e-commerce di Indonesia. Menkominfo menyampaikan bagaimana Indonesia dapat dijadikan sebagai pusat pasar talent untuk negara-negara di regional.

Selain itu, Menkominfo dan Jack Ma juga membahas bagaimana memanfaatkan platform yang ada untuk meningkatkan ekspor ke Tiongkok.

Diakui Menkominfo, bagi Jack Ma bisnis bukan sebagai nomor satu lagi tapi bagaimana kita memanfaatkan pemikiran pemikiran Jack Ma sebagai guru dan beliau sebagai investor dengan steering committee kebutuhan talent.

Dengan demikian, banyak yang dapat belajar bagaimana mengembangkan bisnis yang seimbang dengan menjaga ekosistem.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Seskab Pramono Anung, Menkominfo Rudiantara, Menlu Retno Marsudi, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews