Liga Inggris

Harry Kane dan Lucas Moura Permalukan Setan Merah

Harry Kane dan Lucas Moura Permalukan Setan Merah

Manchester - Manchester United kembali mengalami kekalahan. Tottenham Hotspur mempermalukan anak asuh Jose Mourinho dengan skor telak 0-3 di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari.

Dalam laga itu, Harry Kane dan gelandang Lucas Moura menjadi aktor kemenangan Spurs. Tiga gol yang mereka lesakkan di babak kedua, sukses mempermalukan Setan Merah di hadapan pendukungnya.

MU menggunakan formasi 3-5-2 pada awal babak pertama dengan menempatkan Ander Herrera di antara Phil Jones dan Chris Smalling, para pemain United mendominasi jalannya pertandingan dan menekan pertahanan Spurs dalam 45 menit awal.

Romelu Lukaku sempat mendapatkan kesempatan emas untuk membuka keunggulan bagi United setelah Danny Rose melakukan kesalahan, namun penyerang asal Belgia itu tidak dapat membobol gawang Hugo Lloris.

Lini pertahanan United mampu meredam pasangan Harry Kane dan Lucas Moura di lini depan Spurs. Pertandingan babak pertama yang berlangsung dengan ketat berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pertandingan mengalami perubahan yang drastis setelah pergantian babak. Hanya selang lima menit, sepak pojok Kieran Trippier mampu dikonversi menjadi gol oleh Kane yang lolos dari pengawalan Phil Jones.

Dua menit kemudian, Spurs mampu menggandakan keunggulan mereka atas tim asuhan Jose Mourinho itu. Umpan terobosan Trippier kepada Christian Eriksen membuka ruang bagi gelandang serang Denmark itu untuk meneruskannya kepada Lucas Moura yang dengan mudah membobol gawang David de Gea.

Faktor cedera memaksa Mourinho memasukkan Victor Lindelof untuk menggantikan Jones, dan bek asal Swedia itu nyaris memberikan kesempatan bagi Lucas Moura untuk mencetak gol keduanya, namun digagalkan oleh De Gea.

Masuknya Alexis Sanchez dan Marouane Fellaini diharapkan mampu memberikan dimensi baru dalam serangan United, sayangnya, saat tim tuan rumah terlalu aktif menyerang, lini belakang mereka kembali lengah.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, Kane memberikan umpan lambung yang tidak dapat diantisipasi oleh Lindelof dan membuat Lucas Moura berhasil mencetak gol keduanya di Old Trafford.

Hasil ini membuat MU anjlok ke posisi 13 klasemen Liga Inggris dengan 3 poin. Sementara anak asuh Pochettino menempel ketat Liverpool di posisi kedua dengan 9 poin.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews