Kaus Jonatan Christie Dilelang, Harganya Bikin Tercengang

Kaus Jonatan Christie Dilelang, Harganya Bikin Tercengang

Jonatan Christie

Jakarta - Siapa yang tidak kenal Jonatan Christie? Atlet bulu tangkis tunggal kebanggaan Indonesia, yang menjadi perbincangan lantaran sukses menyumbang emas di perhelatan Asian Games 2018.

Tak hanya itu, aksi pria yang akrab disapa Jojo itu juga menjadi sorotan, khususnya bagi kaum hawa. Jojo berselebrasi dengan membuka kausnya usai memenangi laga final melawan atlet China Taipei, Chou Tien Chen.

Namun, di balik aksi buka baju Jojo, ternyata kaus yang dikenakan Jojo di akhir pertandingan itu dilelang, di acara Konser Amal Gempa Lombok, Indosiar.

Uang yang didapat dari kaus itu disumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menariknya, kaus Jojo ini rupanya laku keras. Pasalnya ketika para pembawa acara membuka dengan harga Rp 150 juta, ternyata kostum Jojo berwarna putih itu sempat ditawar menjadi Rp 200 juta, kemudian Rp 300 juta, lalu ditawar Rp 310 juta.

Namun ternyata kaus Jojo ini jatuh di tangan seorang pria bernama Sutanto Hartanto yang merupakan Direktur Utama Surya Citra Media Tbk dengan harga Rp 400 juta.

Menurut Hartanto, pembelian baju ini tak lain sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang berjuang luar biasa.

“Semoga dengan pertisipasi kami sedikit mengurangi beban rekan-rekan di Nusa Tenggara Barat,” ujar Hartanto.

Adapun tahukah Anda, jika di dunia otomotif, harga kaus Jojo ini bisa setara dengan sebuah mobil baru Kijang Innova.

Berdasarkan situs Toyota Astra, harga Toyota Kijang Innova ini beraneka ragam, mulai dari Rp 305 juta sampai Rp 410 juta.

(pkd)