Asian Games 2018

Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Sudah Bisa Dibeli

Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Sudah Bisa Dibeli

Pemandangan menakjubkan saat pesta kembang api dalam pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (Bola.com/Iqbal Ichsan) (Foto : Liputan6.com)

Jakarta - Asian Games 2018 yang merupakan gelaran olahraga akbar untuk negara-negara di Asia akan berakhir. Tepatnya, pada Minggu, 2 September nanti akan berlangsung upacara penutupan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Deputi II Bidang Administrasi Inasgoc, Francis Wanadi menjelaskan, penjualan tiket Upacara Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018 mulai dijual pada Selasa ini.

“Tiket dijual harga Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta untuk 58 ribu penonton,” kata Francis dikutip dari laman Setkab.go.id, Selasa (28/8/2018). 

Tiket bisa dibeli melalui Blibli.com, Loket.com, dan Tiket.com

"Kami cuma menjual tiket online karena menghindari antrean panjang dan calo," lanjutnya.

Creative Director INASGOC Wishnutama mengatakan, closing ceremony ini konsepnya sangat berbeda dengan opening yang sifatnya kolosal, serta setnya masif. Ia mengemukakan, kalau closing ini sifatnya lebih ke selebrasi.

Celebration terhadap penyelenggaraan ini, khususnya kepada para atlet. Intinya, berterima kasih kepada para atlet yang telah turut serta dalam pertandingan,” kata Wishnutama.

Karena itu, kata Wishnutama, upacara penutupan ini memang betul-betul berbeda dengan opening ceremony yang persiapan panggungnya membutuhkan waktu empat bulan.

Dalam closing ini, menurut Wishnutama, persiapan hanya satu hari karena masih dipakai untuk atletik lapangannya. Begitu juga dengan jumlah penarinya, kata Wishnutama, jumlah penarinya tak terlalu banyak.

“Tetapi sifatnya adalah merayakan dan terima kasih terhadap kebersamaan kita bangsa Asia di dalam Asian Games ini,” ujar Wishnutama.

(aiy)