Mengupas Konsep Alamaak, Finalis The NextDev 2018 Batam Penyedia Aneka Jasa

Mengupas Konsep Alamaak, Finalis The NextDev 2018 Batam Penyedia Aneka Jasa

Ilustrasi

Batam - Andi kurniawan dan Moh. Amirul Fatta merupakan dua developer muda Indonesia yang patut memperoleh apresiasi. Pasalnya, kedua pemuda ini berhasil melahirkan sebuah startup yang siap mempermudah penggunanya dalam segala urusan. 

Bernama unik Alamaak, platform besutan mereka itu tak salah apabila menjadi salah satu finalis Talent Scouting platform early stage startup terbaik, The NextDev 2018, yang diselenggarakan di Batam akhir Juli Lalu. Lantas bagaimana startup ini bekerja?

Layanan Multijasa

Andi yang merupakan alumni Universitas Internasional Batam Diploma Tiga Perhotelan menemukan fakta jika belum banyak layanan digital yang dapat mengakomodasi banyak fungsi sekaligus. Padahal, pelayanan seperti itu amat dibutuhkan oleh siapapun dari segala usia. Akhirnya, dibantu oleh Fatta yang berprofesi sebagai programmer, ia membuat startup bernama Alamaak. Tujuannya sederhana, untuk menyederhanakan pencarian dan pemesanan jasa yang dibutuhkan oleh customer. Tinggal unduh saja dan semua keperluanmu siap diakomodasi.

Bermacam Pilihan Jasa

Alamaak mengklaim diri sebagai aplikasi multijasa. Tak berlebihan, mengingat startup asal Batam ini benar-benar menyediakan beragam servis yang dibutuhkan. Mulai dari membersihkan rumah, membetulkan AC, memperbaiki pipa toilet, montir, cuci mobil, tukang kebun, penjahit, babysitter, hingga jasa IT. Dengan begitu, pengguna tak perlu pusing-pusing menggunakan berbagai macam aplikasi. Cukup pesan melalui Alamaak dan tim akan sampai dalam waktu hitungan menit.

Meningkatkan Pendapatan Penyedia Jasa

Sejak diluncurkan pada Januari 2017, Alamaak bisa diunduh di Play Store dan konsumen bisa mendaftarkan diri sebelum menggunakannya.  Ada dua pilihan yang ditawarkan, yaitu Foods yang mengakomodasi berbagai pilihan kuliner favorit di Batam dan ServiceKhusus layanan kedua ini, bukan hanya menawarkan lebih dari 50 jasa tapi juga membuka kesempatan bagi semua orang untuk menjadi provider sehingga dapat membuka lapangan kerja baru.

Target ke Depan

Diluncurkan lebih dari setahun yang lalu, Alamaak telah mendapat hasil yang cukup menggembirakan. Bukan hanya dikenal oleh user dari Indonesia, tapi juga negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Kelengkapan layanan jasa yang diberikan serta kemudahan yang diberikan membuat aplikasi multijasa ini sukses menarik konsumen loyal.

Ke depannya, Alamaak ingin memperluas jaringannya dengan merambah ke negara-negara lain di Asia Tenggara. Selain itu, tujuannya pun bukan hanya full bisnis, tapi juga memajukan masyarakat Batam yang Go Digital.

Melihat social impact yang ditawarkan oleh Alamaak, tidak mengherankan jika startup ini menjadi pilihan dewan juri untuk melaju ke babak selanjutnya, yang akan digelar di Jakarta pada Oktober mendatang. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews