WhatsApp Akan Hapus Foto dan Video Pengguna pada November 2018

WhatsApp Akan Hapus Foto dan Video Pengguna pada November 2018

Logo WhatsApp

Aplikasi pesan instan WhatsApp mengungkap bakal menghapus semua data obrolan, foto, dan video pengguna pada 12 November 2018. Perubahan sistem ini mengikuti kesepakatan antara WhatsApp dengan Google.

Mengutip situs Chroniclelive, Senin (20/8/2018), sistem baru ini nantinya tidak akan membebani Google Drive lagi. Sebagai kompensasi, Google juga setuju untuk membiarkan WhatsApp membuat cadangan akun tanpa mengambil tempat di ruang penyimpanan gratis tersebut.

Bagi pengguna yang tidak memiliki akun Google Drive sampai dengan 12 November mendatang, dipastikan akan kehilangan semua datanya.

Data tersebut akan hilang sedari awal pengguna memakai aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook pada 2014 ini. Meski demikian, Google merekomendasikan pengguna untuk secepatnya mencadangkan akun WhatsApp mereka secara manual.

Pertama, pastikan Anda memiliki pengaturan Google Drive di ponsel. Kedua, pada aplikasi WhatsApp buka Menu, Pengaturan, Obrolan, lalu Chat Cadangan. Pilih 'Cadangkan' dan Anda akan secara otomatis melihat semuanya dicadangkan ke Google Drive.

Perhatikan bahwa sebagian besar akun WhatsApp akan di-setting hanya untuk mencadangkan data melalui wifi. Jadi, pastikan Anda terhubung sebelum Anda memulai. 

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews