Mobil Bekas Kecelakaan Terjual Hingga Rp 6,7 Miliar, Kok Bisa?

Mobil Bekas Kecelakaan Terjual Hingga Rp 6,7 Miliar, Kok Bisa?

Porsche 959

California - Melalui rumah lelang Mecum Monterey yang berpusat California, Amerika Serikat, akhir pekan lalu, sebuah mobil bekas kecelakaan terjual mahal di acara Monterey Car Week. Tak tanggung-tanggung, mobil rusak ini dilepas dengan banderol US$ 467.500 atau sekitar Rp 6,7 miliar.

Namun perlu diketahui, mobil ringsek yang satu ini memang bukan mobil biasa, melainkan sebuah Porsche 959 Komfort kelahiran 1987. Dilansir Carscoops, Selasa (28/8/2018), mobil yang diproduksi terbatas, yaitu hanya 294 unit ini.

Sedangkan ketika awal hendak dijual, mobil ini diperkirakan akan dilepas antara US$ 450 ribu hingga US$ 550 ribu atau sekitar Rp 6,5 miliar sampai Rp 7,8 miliar. Namun saat dijual ternyata tak sedikit yang ikut dalam penawaran dengan mencantumkan harga tinggi.

Menurut Motor Authority, saat di daftarkan, Porsche yang satu ini tidak disebutkan secara spesifik kerusakannya. Hanya saja sang penjual menuliskan penyok dibagian depan mobil.

Sang penjual juga memperlihatkan video mobil tersebut masih bisa digerakan. Akan tetapi, salah satu bagian roda depan mendapatkan dua tambahan roda.

Penyebab Kerusakan

Usut punya usut, kerusakan mobil ini lantaran mobil mengalami kecelakaan dan menabrak pohon tepat dibagian depan.

Alhasil, mobil jenama Jerman ini ringsek pada bagian bamper, gril dan bagian depan lainnya.

Tidak sebutkan, mengapa sang pemilik tidak memperbaikinya. Akan tetapi diketahui jika harus direstorasi harganya bisa membengkak hingga setengah juta dolar.

Namun yang membuat spesial, ternyata mobil berkelir silver ini baru menempuh perjalanan sejauh 5.885 km. Sedangkan bagian mesin masih dalam kondisi baik, karena ditempatkan di bagian belakang.

Sebagai informasi, mobil Porsche 959 ini memang tergolong langka. Jika dijual dalam kondisi utuh, hargaya bisa mencapai puluhan miliar.

Untuk dapur pacu mobil ini dibenamkan mesin twin-turbocharged berkapasitas 2,9 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 443 Tk. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews