Liga Inggris

Milner dan Mane Antar Liverpool Raup Tiga Poin

Milner dan Mane Antar Liverpool Raup Tiga Poin

Bek Crystal Palace Mamadou Sakho mencoba menghentikan pergerakan penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: ThisIsAnfield)

London - Liverpool berhasil menjaga momentum kemenangan di pekan kedua Liga Inggris. Klub asuhan Jurgen Klopp meraih poin penuh usai mengandaskan perlawanan tuan rumah Crystal Palace 2-0 di Selhust Park, Selasa (21/8/2018) dini hari WIB.

Dua gol The Reds disumbangkan oleh kapten James Milner di menit 45 dan penyerang sayap Sadio Mane di pengujung babak kedua.

Membuka laga babak pertama, Liverpool tampil menyerang. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane merepotkan pertahanan Palace yang dikomandoi mantan bek Liverpool, Mamadou Sakho.

Usaha bertubi-tubi Liverpool baru membuahkan hasil di menjelang babak pertama berakhir. Penetrasi Salah di daerah pertahanan akhirnya harus dihentikan oleh Sakho. Wasit Michael Oliver kemudian memberikan penalti bagi The Reds dan sukses dikonversi oleh Milner.

Pada paruh kedua permainan, Liverpool tak mengendurkan serangan. Namun, Palace mencoba bangkit dan mengimbangi dengan serangan balik. Usaha itu selalu gagal setelah bek sayap Andrew Robertson yang tampil ciamik.

Menit 75, Liverpool hampir menambah gol. Akan tetapi, usaha Salah dihentikan dengan keras oleh Wan Bissaka yang membuat dirinya harus dikartu merah.

Unggul jumlah pemain, pasukan Merseyside terus mengurung pertahanan Palace. Pada menit terakhir, umpan manis Salah, berhasil dimanfaatkan Mane untuk menambah gol. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan Oliver.

Hasil ini menempatkan Liverpool di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 6. Sementara Manchester City di pucuk klasemen, unggul selisih satu gol atas Liverpool.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews