Ini Besaran Honor dan Bonus Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Ini Besaran Honor dan Bonus Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 (Foto : tabloidbintang.com)

Jakarta - Perhelatan olah raga terbesar di Asia, Asian Games, berlangsung sejak 18 Agustus 2018. Indonesia pun menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Di ajang ini, para atlet Indonesia, akan berjuang menjadi juara. Para atlet bekerja keras untuk menjaga gengsi sebagai tuan rumah penyelenggara.

Tentunya, atlet mendapatkan motivasi untuk menjadi juara Asian Games kali ini. Sebab, pemerintah menjanjikan bonus yang menggiurkan bagi mereka yang mendapatkan medali emas.

Ngomong-ngomong soal atlet, berapa gaji para atlet Asian Games 2018?

Ini Honornya

Dikutip dari Qerja, atlet tidak mengenal gaji karena tidak bekerja seperti karyawan kantoran. Untuk penghasilannya, atlet di Indonesia menerima honor yang diterima ketika mengikuti pelatihan.

Besarnya bergantung dari prestasi atlet yang mengikuti pelatnas untuk Asian Games 2018. Untuk atlet kelas internasional, honornya bisa Rp15 juta, sedangkan yang regional Rp8 juta-Rp10 juta.

Honor ini belum ditambah dengan uang saku harian yang diterima atlet selama berlaga dalam ajang Asian Games 2018. Pemerintah memberikan uang saku per hari untuk atlet Asian Games 2018 sebanyak Rp1 juta untuk seluruh cabang olah raga.

Bonusnya Miliaran Rupiah

Tak hanya honor dan uang saku, atlet juga mendapatkan hadiah bonus miliaran rupiah jika berhasil menggondol medali. Selain uang tunai, mereka juga bisa mendapatkan rumah tinggal dan diangkat menjadi PNS tetap.

Bagi mereka peraih medali emas, akan ada hadiah uang tunai Rp1,5 miliar. Ada juga bonus Rp400 juta untuk peraih perak dan Rp200 juta untuk perunggu. Untuk PNS atlet yang masih honorer, dia bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi PNS tetap.

Bonus juga berlaku untuk pelatih atlet yang mengikuti Asian Games. Besarnya mencapai 60 persen dari nilai bonus atlet yang berada di bawah bimbingannya.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews