Yuk Dukung Asian Games 2018 Lewat Kontes Foto

Yuk Dukung Asian Games 2018 Lewat Kontes Foto

Foto : Ist/Batamnews

Batam - Untuk mempromosikan Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengajak para wartawan dan fotografer profesional untuk mengikuti kontes foto dengan tema "Energy Of Asia".

Kontes yang menyediakan hadiah untuk 3 pemenang dan 1 harapan ini, memberikan hadiah menarik yaitu uang tunai Rp.15.000.000 + trofi Kemkominfo bagi pemenang pertama.

Lebih lanjut, dewan juri yang terlibat dalam kontes foto ini adalah Hermanus Prihatna (Antara Foto & Masyarakat Fotografi Indonesia), Firman Ichsan (Indonesia Professional Photographer Association / IPPA), Mast Irham (European Pressphoto Agency / EPA), Galih Sedayu (Air Foto Network & Indonesia Creative Cities Network), dan Kemkominfo.

Berikut ketentuan kontes foto Asian Games 2018 :

1. Kontes terbuka untuk kalangan wartawan dan fotografer profesional.

2. Setiap peserta wajib mengirimkan data pemotret (nama lengkap, alamat lengkap, nomor telepon/HP, dan judul singkat masing-masing karya foto), serta file karya foto dalam 2 buah folder terpisah.

3. Data pemotret dan karya foto dikirimkan melalui email dengan judul :Asian Games Photo Contest 2018” ke alamat [email protected] paling lambat hari Rabu, 5 September 2018 pukul 23.00 WIB.

4. Setiap file foto yang dikirimkan wajib diberi nama berupa nomor urut karya, nama pemotret, judul foto dan nomor handphone.

5. File foto yang dikirim masing-masing disimpan dalam format jpg dengan image size pada sisi terpanjangnya sebesar 1500 pixels.

6. Jumlah foto yang dikirimkan oleh masing-masing peserta maksimal sebanyak 10 buah karya.

7. Warna foto bebas & olah digital diperbolehkan kecuali menambah atau mengurangi unsur gambar dalam sebuah foto.

8. Foto yang dikirim tidak diperkenankan untuk menggunakan water mark.

9. Seluruh foto yang masuk menjadi dokumen Kemkominfo RI.

10.Hak cipta foto tetap menjadi milik fotografer.

11.Foto pemenang dapat digunakan oleh Kemkominfo RI untuk kepentingan promosi selama 2 tahun.

12.Peserta yang menjadi pemenang kontes foto wajib menyerahkan file foto hi-res, fotokopi KTP dan surat pernyataan fotografer mengenai kepemilikan hasil karya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews