Gubernur Nurdin: Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas Utama Pembangunan

Gubernur Nurdin: Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas Utama Pembangunan

Ilustrasi (Foto : rei.or.id)

Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur akan tetap menjadi program yang diprioritaskan dalam pembangunan pada APBD Perubahan Kepri tahun 2018.

"Infrastruktur tetap jadi program prioritas yang kita utamakan," ujar Nurdin, beberapa waktu lalu. Pasalnya, pembangunan infrastruktur khususnya di pulau-pulau menjadi program strategis provinsi Kepri untuk menunjang peningkatkan perekonomian di daerah.

"Khususnya pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik yang menyentuh langsung ke masyarakat, tidak boleh ditunda , karena itu yang paling penting," kata dia.

Melalui peningkatan pembangunan infrastruktur tersebut merupakan dasar dari pembangunan perekonomian di daerah.

"Khususnya pembangunan infrastruktur di pulau-pulau, itu yang penting," ujar Nurdin.

Sementara itu, Kepala Balitbang Provinsi Kepri Naharuddin mengatakan bahwa tak ada penundaan pembangunan infrastruktur pada APBD Perubahan tahun 2018.

"Tak hanya pada APBD Perubahan, namun prioritas pembangunan infrastruktur ini juga akan kita laksanakan pada APBD Murni tahun 2019 mendatang," ujar Naharuddin.

Selain program infrastruktur, lanjut Naharuddin Pemerintah Provinsi Kepri juga tidak akan menunda pelaksanaan kegiatan yang menjadi program multiyears.

"Program prioritas dan multi years tidak akan kita tunda, karena itu sudah menjadi kewajiban kita untuk menunjang pembangunan daerah," ujar Naharuddin.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews