Idul Adha 1439 Hijriah

Bupati Karimun Aunur Rafiq Khatib Salat Ied di Masjid Baitul Karim

Bupati Karimun Aunur Rafiq Khatib Salat Ied di Masjid Baitul Karim

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menjadi khatib di Masjid Baitul Karim. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun -  Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjadi khatib dalam pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Baitul Karim, Rabu (22/8/2018)

Salat Ied diimami oleh Ustad MH Salim Ghazali, SQ, MA, Alhafidz yang biasa bertindak sebagai imam Masjid Itiqlal Jakarta. Sebanyak 9 ekor hewan kurban dipotong di masjid ini.

Aunur Rafiq, dalam khotbahnya mengajak semua kaum muslimin, khususnya masyarakat Karimun, agar memaknai Idul Adha kali ini dengan meneladani keikhlasan dan kesabaran Nabi Ibrahim 'Alaihissalam.

“Dimana beliau dengan penuh ikhlas mengorbankan Nabi Ismail, putra kesayangannya,” ujar Rafiq.

Di samping itu, Idul Adha selain disebut hari raya haji, juga disebut  Idul Kurban, karena merupakan hari raya yang menekankan kurban dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Rafiq mengatakan kesan atau i’tibar yang dapat diambil dari peristiwa hari raya kurban salah satunya adalah, bagaimana kewajiban orang tua dalam mendidik anak.

“Orangtua harus membentuk anak yang shaleh, menciptakan pribadi anak yang agamis, anak yang berbakti kepada orang tua, lebih-lebih terhadap Allah dan rasulnya,” kata Rafiq.

Usai melaksanakan salat ied, Aunur Rafiq menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun.

"Untuk tahun ini alhamdulillah hewan kurban di masjid Baitul Karim meningkat, yaitu 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Insha Allah ini akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang memang berhak untuk menerimanya,” kata Rafiq.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews