Idul Adha, Tahanan KPK Ramai Dikunjungi Keluarga

Ruang tahanan KPK. (Foto: beritasatu)

Jakarta -  Hari raya Idul Adha dijadikan momen untuk berkumpul dan mengunjungi. Tak terkecuali bagi tahanan kasus korupsi yang menginap di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hari ini, Rabu (22/8/2018), KPK memberikan kesempatan bagi para keluarga tahanan datang membesuk. Mereka diberi waktu masing-masing selama tiga jam.

Sejak pagi, para keluarga tahanan KPK mulai ramai berdatangan ke Rutan Kelas I KPK yang berada tepat di belakang gedung KPK Merah Putih.

Pembesuk berdatangan dengan membawa makanan dan barang lainnya. Mobil yang digunakan pun beragam merek, mulai dari Avanza hingga kendaraan mewah seperti Alphard, Pajero Sport, Civic, dan lainnya yang terparkir tak jauh dari rutan KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, waktu besuk bagi para keluarga tahanan KPK hanya diberikan tiga jam saja dan tak lebih.

"Para tahanan diberikan kesempatan dikunjungi keluarga dari mulai pukul 09.00-12.00 WIB," kata Febri saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Mereka yang membawa makanan dan barang bawaan untuk para tahanan KPK, terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan kemudian diperiksa barang bawaannya. Setelah melewati semua itu, mereka baru diperbolehkan menjenguk dengan stempel atau cap berwarna biru yang ditempelkan di tangan.

Sebelumnya, 50 tahanan KPK menjalankan salat Idul Adha di Masjid At-Taubah Guntur, Jakarta Selatan. Ada sekitar delapan mobil membawa para tahanan dari Rutan kelas 1 Jakarta Timur cabang KPK.

"KPK memfasilitasi sekitar 50 tahanan untuk menunaikan ibadah salat Idul Adha di Masjid At-Taubah Guntur, Jakarta Selatan," ujar Febri.

(*)