Presiden Jokowi Berharap Indonesia Capai Target Medali

Presiden Jokowi Berharap Indonesia Capai Target Medali

Presiden Joko Widodo

Jakarta - Saat ini, Indonesia sudah berhasil menyabet 5 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. Presiden Joko Widodo mengapresiasi perolehan medali para atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Presiden berharap, para atlet Indonesia yang sedang atau akan bertanding di Asian Games 2018 untuk terus memacu semangat dan mengasah kemampuan. Sehingga, target medali yang sudah disampaikan selama ini bisa tercapai.

"Itu di setiap cabang (olahraga) kan ada target-target yang sudah ditentukan. Ya itu saja target yang sudah diberikan itu dengan sekuat tenaga kita ingin rain angka-angkanya," kata Jokowi usai melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (22/8/2018).

"Jangan sampai meleset dari target. Kalau melesetnya lebih nggak apa-apa, kalau melesetnya kurang enggak boleh," sambungnya.

Emas dari Angkat Besi

Atas prestasi Indonesia, Eko Yuli Irawan, yang sukses menyumbangkan medali emas pada Asian Games 2018, Jokowi merasa bersyukur. Eko Yuli berhasil meraih medali emas setelah membukukan total angkatan 311 kilogram pada cabang angkat besi kelas 62 kg putra di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa 21 Agustus 2018.

"Alhamdulillah kemarin terakhir emas didapat dari angkat besi Eko Yuli, patut kita syukuri bersama. Ini moga-moga hari ini tambah lagi, besok tambah lagi, karena targetnya tidak sedikit," ucap Jokowi mengakhiri.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews