Dikalahkan Timnas U-23, Kapten Hong Kong: Yang Penting Lolos

Dikalahkan Timnas U-23, Kapten Hong Kong: Yang Penting Lolos

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Hong Kong. (Foto: viva.co.id)

Jakarta - Kapten Timnas Hong Kong U-23, Hok Ming Lau, tetap bersyukur meski dikalahkan Timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018, Senin malam, 20 Agustus 2018. 

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, Hong Kong U-23 kalah 1-3. Meski kalah, Hok Ming Lau menilai, yang penting timnya tetap lolos ke babak 16 besar.

"Bagi saya, bagaimana pun kami tetap lolos ke 16 besar. Kami main bagus terutama di babak pertama. Kami bahkan mampu mencetak gol lebih dulu. Kami juga bisa mengontrol permainan meski berada dalam tekanan," ujar Ming Lau.

"Di babak kedua kami kehilangan fokus, yang berakibat gol pertama yang cepat. Setelah gol itu kami tetap bisa bertahan baik tapi kami kurang beruntung saja dengan kekalahan ini," jelasnya.

Hong Kong sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Mereka mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ming Lau.

Namun, konsentrasi mereka buyar ketika Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Puncaknya, pasukan Luis Milla Aspas mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Kekalahan ini membuat Hong Kong lolos dengan status peringkat tiga terbaik dan akan menantang Uzbekistan. Namun, Ming Lau tak terlalu memusingkan status timnya. Baginya, yang terpenting tim berhasil lolos ke babak selanjutnya.

"Setelah ini kami akan melawan Uzbekistan dan kami harus menjalaninya dengan semangat," kata Ming Lau.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews